Berjihad Tak Selamanya Harus Dengan Perang, Lakukan Ini Saja

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

http://1.bp.blogspot.com/-eNXLYlAoocE/VfzXFk2iYUI/AAAAAAAACzA/RoqtT8ROFe8/s1600/rahasia%2Bsedekah_manfaat%2Bsedekah.jpg

APA yang terlintas pertama kali dalam benak Anda mendengar kata jihad? Tentunya banyak yang mengatakan di antara kita bahwa jihad ialah melakukan peperangan. Di mana sekumpulan orang turun ke medan perang untuk memperjuangkan agama Islam.

Ya, ungkapan seperti itu sangatlah tepat. Tetapi ternyata, jihad tidak selamanya harus mengusungkan senjata dan membunuh banyak orang yang menghina Islam. Jihad juga bisa dilakukan dengan menggunakan harta dan kasih sayang. Jihad macam apa itu?

 http://2.bp.blogspot.com/-o2wV96hQ10Y/Ufqm9ElYGxI/AAAAAAAACYA/dftDrrC_mt8/s1600/sedekah.jpg

Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa mencintai orang miskin ternyata juga termasuk dalam jihad di jalan Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Dari Abu Hurairah, Nabi ﷺ bersabda, “Orang yang membiayai kehidupan para janda dan orang-orang miskin bagaikan orang yang berjihad fii sabiilillaah.” –Saya (perawi) kira beliau bersabda-, “Dan bagaikan orang yang shalat tanpa merasa bosan serta bagaikan orang yang berpuasa terus-menerus,” (HR. Muslim no. 2982).

Jadi, dapat kita ketahui bahwasanya mencintai orang miskin juga termasuk jihad. Cinta di sini bukan berarti memiliki, melainkan menunjukkan bentuk cinta itu dengan membiayai kehidupannya. Inilah yang kita kenal dengan jihad menggunakan harta. Ya, karena jihad tak selamanya harus perang.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Berjihad Tak Selamanya Harus Dengan Perang, Lakukan Ini Saja | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top