Biksu di India ini Tak Kenakan Sehelai Kain Tiap Khutbahnya (Video)

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
Seorang Biksu yang bernama Tarun Sagarji Maharajyang menganut ajaran Jainisme memberikan khotbah di sebuah aula besar di hadapan menteri dan pejabat. Dalam ajaran Jainisme, para biksu senior biasanya tidak memakai pakaian apapun. Mereka hanya mempunyai sapu bulu merak dan buah labu manis.




Ajaran Jainisme adalah salah satu agama di India yang ada sebelum agama Budha muncul. Saat ini diperkirakan ada 8 juta orang di India menganut agama ini. Biksu yang merupakan anggota salah satu sekte Digambara ini memang biasanya tidak mengenakan pakaian. Mereka menganggapnya itu bukan telanjang, tapi mereka memakai pakaian alam.

Penganut Jainisme biasanya masyarakat menengah ke atas. Oleh sebab itu bukan hal yang mustahil bisa biksu ini bisa diundang oleh menteri dan berbicara di depan para pejabat di India.

Dalam khutbahnya di Haryana, biksu Tarun Sagarji Maharaj menyampaikan beberapa hal tentang hubungan India-Pakistan, nasihat perkawinan, dan nasihat cara berpolitik yang baik. Namun dalam khutbah yang berlangsung sekitar 40 menit itu, isi dari nasihat yang ia berikan menimbulkan banyak kemarahan netizen. Pasalnya biksu ini memberi nasihat dengan merekomendasikan untuk melakukan aborsi janin perempuan dan menyebarkan permusuhan dengan Pakistan. Tapi tetap saja bagi pengikutnya, mereka amat antusias dan mendengarkan dengan penuh perhatian tentang apa yang ia sampaikan.


Tonton videonya berikut:


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Biksu di India ini Tak Kenakan Sehelai Kain Tiap Khutbahnya (Video) | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top