Buah Kesukaan Nabi Muhammad ini ternyata jadi Obat Utama Atasi Serangan Jantung dan Stroke

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
Kurma.
Makanan yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi di kepala kita, ya itulah kurma. Namun sayangnya, kurma ini hanya tenar di bulan-bulan tertentu terutama di bulan Ramadan.

Kurma menjadi sajian 'wajib' di hampir seluruh rumah setiap muslim. Apalagi, kurma menjadi pembuka saat seharian penuh menahan lapar dan haus, yang disunahkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Namun tahukah Anda, jika ternyata kurma adalah obat ajaib dan mujarab untuk berbagai penyakit berbahaya, seperti serangan jantung dan stroke. Bahkan, kurma memiliki manfaat jauh lebih besar lagi. Simak penjelasannya di bawah ini.

Dikutip dari Healthy Food Team, kurma setidaknya memiliki 8 manfaat untuk kesehatan yang harus Anda konsumsi saat ini juga, setidaknya tiga butir sehari.

1. Kurma kaya akan zat besi

Kurma mengandung zat besi dalam jumlah besar, yang sangat berguna bagi orang-orang yang menderita anemia, terutama untuk anak-anak dan ibu hamil. Cukup Konsumsi 100 gram kurma per hari, yang mengandung 0,9 mg zat besi. Ini sekitar 11 persen dari asupan harian yang direkomendasikan.

2. Kurma mencegah diare

Kurma juga mengandung kalium dalam jumlah besar, yang merupakan mineral penting yang akan mencegah diare dengan menghilangkan flora di perut dan usus, merangsang bakteri lebih efektif untuk bekerja.

3. Kurma menghilangkan sembelit

Kurma dapat menghilangkan diare dan sembelit. Itulah alasan mengapa Anda harus menempatkan kurma di dalam air sepanjang malam, dan kemudian minum di pagi hari untuk meningkatkan pencernaan yang baik. Efeknya juga akan menjadi pencahar yang ringan.

4. Kurma mengontrol berat badan

Jika Anda ingin mencegah lemak yang berlebihan, Anda harus makan kurma pada saat perut kosong. Namun, kurma kaya gula jadi Anda jangan terlalu banyak mengkonsumsinya.

5. Kurma mengatur kolesterol

Kurma juga berguna untuk pengaturan kolesterol yang tidak sehat atau yang dikenal sebagai LDL, karena kurma akan membersihkan pembuluh darah dan mencegah pembekuan darah.

6. Kurma memperkuat jantung

Pada malam hari, rendam tanggal. Di pagi hari, pertama saring mereka dan kemudian mengeluarkan biji. Anda dapat makan atau blender biji.

7. Kurma mengatur tekanan darah

Orang yang menderita hipertensi harus banyak makan kurma, karena mereka kaya akan kalium dan tidak memiliki natrium. Konsumsi 5 sampai 6 kurma mengandung sekitar 80 mg magnesium, mineral penting yang menyebar melalui pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah. Kira-kira, 370 mg magnesium berguna untuk menurunkan tekanan darah.

8. Kurma mencegah stroke

Seperti yang disebutkan sebelumnya dalam artikel, kurma memiliki sejumlah besar kalium, yang merupakan mineral penting yang secara signifikan meningkatkan sistem saraf dan juga mencegah stroke.

Jadi, mulai konsumsi kurma saat ini juga ya agar kesehatan Anda tetap terjaga.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Buah Kesukaan Nabi Muhammad ini ternyata jadi Obat Utama Atasi Serangan Jantung dan Stroke | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top