Dakwah Untuk Non Muslim: Memberikan Al-Quran Berbahasa Inggris Gratis

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
Dakwah Untuk Non Muslim: Gratis Al-Quran  Berbahasa Inggris

Saba Islamic Media salah satu penerbit yang berlokasi di Kuala Lumpur, Malaysia ini punya gagasan dakwah yang cukup menarik buat non Muslim.

Penerbit ini mengadakan Al Quran Terjemah bahasa Inggris yang dibagikan secara cuma-cuma. Al-Quran terjemahan bahasa Inggris yang diterbitkan Saba Islamic Media ini terjemahan Yusuf Ali. Al Quran ini diterbitkan mirip Bible, dikelompokkan berdasarkan tema-tema yang sesuai.

“Hal ini agar para pembaca yang menjadi target program ini lebih mudah dalam memahami isi al Quran,” demikian jelas Puan Sabariah, owner Saba Media.

Program ini sudah berjalan hampir 10 tahun, dan tidak kurang 200 ribu Al Quran terjemah Bahasa Inggris cuma-cuma sudah dicetak oleh Saba Islamic Media.

Al Quran terjemah Bahasa Ingris ini lebih dikenal dengan Al-Quran Saba, jelas Abu Bakar pimpinan Saba Islamic Media yang juga suami Sabariah.

Lebih jauh Sabariah jelaskan, al quran terjemah ini hanya didistribusikan di hotel-hotel bintang empat dan bintang lima, diperuntukkan bagi tamu hotel dan ekspatriat yang ingin pelajari tentang Islam atau ingin memgenal isi Al-Quran.

“Kami distribusikan Al-Quran ini atas kerjasama dengan para dermawan dalam.bentuk program wakaf quran,” kata Sabariah.

Meski demikian, Sabariah mengaku tidak mudah untuk memulai penerbitan Saba Quran ini, tapi alhamdulillah, telah mendapat persetujuan dari KMDN dan pihak Jakim pemerintahan Malaysia. Itupun melalui enam kali revisi yang dilakukan oleh 30 orang tahfidz sebagai tim pentashih.*

Rep: Bambang S

Editor: Cholis Akbar


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Dakwah Untuk Non Muslim: Memberikan Al-Quran Berbahasa Inggris Gratis | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top