Doa Memohon Surga Yang Di Ajarkan Oleh Rasulullah

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

http://1.bp.blogspot.com/-W-WFdUXplHM/VpkgUwbShCI/AAAAAAAAC1M/mEIYu3npH84/s1600/Gambaran%2BSurga%2BMenurut%2BIslam%2BAl-Quran%2Bdan%2BHadist7.jpg

DARI Ibnu Abbas RA, bahwa Rasulullah SAW mengajarkan doa berikut ini:

“Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari siksa neraka, dan aku berlindung kepada Engkau dari siksa kubur, dan aku berlindung kepada Engkau dari fitnah kehidupan dan kematian, dan aku berlindung kepada Engkau dari fitnah Dajjal,” (HR. Malik, Muslim, Abu Dawud dan At-Tirmidzi).

Dari Anas RA, bahwa ia berkata kebanyakan do’a Rasulullah SAW adalah:

“Tuhan kami, berikanlah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa neraka,” (HR. Bukhari).

 http://dikatama.com/dika/wp-content/uploads/2016/01/bertemu-di-taman-surga.jpg

Dari Anas bin Malik RA, ia berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Barang siapa memohon surga kepada Allah SWT sebanyak tiga kali, maka surga akan berkata,’Ya Allah, masukkanlah ia ke dalam surga.’ Dan barangsiapa memohon perlindungan kepada Allah SWT dari neraka tiga kali, maka neraka akan berkata, “Ya Allah selamatkan ia dari neraka’,” (HR. At-Tirmidzi).

Dari Muslim bin Harits Al-Tamimi, dari Rasulullah SAW bahwa beliau berpesan kepadanya, “Jika kamu selesai shalat magrib, maka bacalah:

“Ya Allah selamatkanlah kami dari neraka.” Sebanyak tujuh kali, jika kamu mati pada malam itu, maka kamu akan selamat darinya. Dan jika kamu selesai shalat shubuh, maka bacalah do’a itu, maka jika kamu mati pada hari itu, kamu akan diselamatkan darinya,” (Sunan Abu Dawud).

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Doa Memohon Surga Yang Di Ajarkan Oleh Rasulullah | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top