Empat Game Populer Yang Diam-Diam Menghina Islam

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
Guitar Hero 3 Legend Of Rock

Hampir semua orang suka sekali bermain game karena sangat menyenangkan dan menghibur. Apalagi game-game zaman sekarang lebih canggih dan lebih realistis lagi yang membuat orang-orang semakin terhibur ketika bermain game.

Karena hal itu, para developer dari seluruh dunia terus mengembangkan game-game baru yang lebih seru dan canggih. Namun, ada beberapa developer nakal dari luar negeri yang memanfaatkan game ciptaannya untuk menyelipkan pesan-pesan rasis terhadap agama Islam.

Mirisnya lagi, banyak orang Muslim yang tidak sadar bahwa game yang mereka mainkan ternyata menyimpan pesan-pesan yang dianggap menghina Islam. Berikut ini ada beberapa game populer yang diam-diam dianggap menyimpan pesan bernuansa rasis. Entah ini disengaja atau hanya kebetulan, tapi tetap saja game-game ini sudah dianggap melecehkan agama Islam.

4. Guitar Hero 3 Legend Of Rock

(Foto: realmofgaming.com)

Game konsol yang satu ini bisa dibilang sangat banyak dimainkan oleh orang-orang Indonesia. Tapi tahu tidak bahwa game yang dikembangkan oleh perusahaan Neversoft ini telah melecehkan agama Islam?


Lihat dalam gambar di atas ada kalimat lafadz Allah yang dijadikan tampilan lantai dan kemudian diinjak-injak oleh karakter Guitar Hero yang menyerupai setan. Karena hal ini, game tersebut dianggap menghina gama Islam.

3. Resident Evil 4

(Foto: technobuffalo.com)

Siapa yang tidak suka bermain game yang satu ini? Ya, pemain Resident Evil 4 harus bisa memberantas semua zombie yang telah terinfeksi virus mematikan. Tapi siapa sangka, game yang dikembangkan oleh Capcom ini ternyata menyimpan pesan-pesan yang dianggap melecehkan Islam.

Singkatnya, game ini bercerita tentang misi penyelamatan anak Presiden Amerika yang diculik oleh sebuah kelompok yang disebut  Los Illuminados yang berarti Illuminati. Dalam salah satu scene game ini, ada saat karakter game ini harus membukakan sebuah pintu yang memiliki motif kelompok illuminati tersebut.


Jika diperhatikan, ternyata pintu itu memiliki kesamaan dengan pintu Umar Bin Khatab di Masjid Nabawi, Madinah. Lihat gambar ilustrasinya di bawah ini.


Dalam kata lain, pintu di Resident Evil 4 tadi mungkin terinspirasi dari pintu Umar Bin Khatab, tapi lafadz Muhammad ditimpa dengan motif kelompok teroris dalam game tersebut. Bagaimana menurut kamu, apakah ini kebetulan atau disengaja?

2. Counter Strike Condition Zero Deleted Scenes

(Foto: wikia.com)

Game perang yang satu ini memang tidak menampilkan grafik-grafik yang dianggap melecehkan Islam. Tapi tanpa disadari, ketika pemain mulai menembak musuh, terdengar teriakan kalimat takbir dan jihad.

Tidak diketahui apa maksud pengembang game ini menjadikan kalimat takbir sebagai teriakan ketika musuh ditembak.

1. Call Of Duty: Modern Warfare 2

(Foto: gamehackstudios.com)

Seorang gamer asal Arab menemukan pesan rasis dalam salah satu scene game "Call Of Dutty: Modern Warfare 2" yang dikembangkan oleh Infinity Ward. Dalam scene tersebut, ada sebuah bingkai foto yang bertuliskan asma Allah yang menggantung di sebuah toilet.


Tulisan Arab itu jika sudah diartikan berbunyi, "Sesungguhnya Allah itu Maha Indah dan Dia menyukai Keindahan." Penggalan kalimat tersebut merupakan hadis Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Imam Muslim.


Jadi, menurut kamu apa maksudnya ini?

» Terima Kasih sudah membaca : Empat Game Populer Yang Diam-Diam Menghina Islam | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top