Goyang PPAP, Gaya Hidup Ala Generasi Swag

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
 Demam Pen Pineapple Apple Pen alias PPAP melanda negeri ini. goyang PPAP ini sedang menjadi trending topic di kalangan selebritis agamawan dan juga para alayers. Video yang menampilkan seorang pria Jepang dengan dandanan uniknya sambil menari tersebut sedang menjadi viral dan ditonton hingga jutaan viewer. Demam  goyang ini bukanlah sesuatu yang baru bagi masyarakat negeri ini. Setelah demam Asereje, Harlem Shake dan Gangnam Style, kini demam PPAP-pun menyusul.





Mengulas makna dan arti di balik video serta lirik tersebut, komedian Jepang Kazuhiko Kosaka, pemilik goyang PPAP menjelaskan, “Lirik dan video itu tercipta begitu saja. Tak ada sesuatu pesan yang istimewa. Ketika saya mencipta lagu itu hanya bertujuan untuk menghibur dan penghilang stres bagi penggemar saya di dunia maya,”jelas Kosaka.

Goyang PPAP merupakan sebuah fenomena anak muda kekinian yang bernama generasi swag, inilah yang sedang melanda negara ini. Definisi swag menurut Justin Bieber ialah tentang bagaimana menjadi diri sendiri. Percaya akan kekuatan diri dan berusaha membuat dirinya menjadi seseorang yang spesial entah baik atau buruk. Dari situlah Swag bagaikan kata ajaib untuk para anak muda dunia.

Sebagai muslim yang dikaruniai oleh Allah dengan Akal sehat, kita harus bisa mencermati fenomena ini dengan baik. Fenomena generasi yg malas berpikir, sukanya yg lucu-lucu. Potret generasi di era kapitalisme yang menjadikan hiburan sebagai komoditas. 3F (food, fun, fashion) jadi standardisasi kesenangan.

Diantara tanda baiknya seorang muslim adalah ia meninggalkan hal yang sia-sia dan tidak bermanfaat baginya. Waktunya juga cuma diisi sama hal-hal yang bermanfaat buat dunia dan akhirat. Nabi shallallahu ‘alahi wa salam, beliau bersabda diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi, dari Abu Hurairah radiallahu ‘anhuyang artinya, “Di antara kebaikan Islam seseorang adalah meninggalkan yang tidak bermanfaat.”

Kalau kita mengikuti PPAP cuma karena alasan lucu dan menghibur, apalagi hanya karena ikut-ikutan orang, apa itu jadi tanda kalau kita ada di antara tanda baik seorang muslim? jawabannya, tidak.

*Penulis adalah Pengasuh Komunitas Remaja SWI Kab. Semarang

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Goyang PPAP, Gaya Hidup Ala Generasi Swag | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top