Hari Ini Demo Besar-besaran Tuntut Ahok Kembali Digelar, Serentak Usai Shalat Jumat di Berbagai Daerah

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

https://1.bp.blogspot.com/-5q0K5Uw8aPs/WAFYldRkU-I/AAAAAAAAKlc/1jCTaRaeAYgASHCwVonPRTKIZpVO-NbEQCLcB/s1600/said-aqil-soal-demo-ahok-nu-saya-larang-enggak-akan-ada-yang-turun.jpg

JAKARTA—Demonstrasi tuntut Ahok—panggilan akrab Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama—agar segera diproses secara hukum oleh kepolisian, kembali digelar serentak di berbagai daerah usai shalat Jumat.

Inisiasi demo di berbagai daerah di Indonesia, kembali digagas oleh Front Pembela Islam (FPI).

Habib Rizieq, Ketua FPI, mengatakan setidaknya ada lima daerah yang akan menggelar demo usai shalat Jumat (21/10/2016) nanti. Demikian lansir Republika.

Pertama di Jawa Timur, terpusat di Masjid Al Akbar Surabaya. Peserta yang terdiri dari 70 ormas Islam dari Gerakan Umat Islam bersatu (GUIB) akan bergerak ke Mapolda Jatim.

https://1.bp.blogspot.com/-_-T8H0b046k/WAODMakwZYI/AAAAAAAAKps/WyS0BzlBvH0ZBZv7g3GFNr7wO8V0QPIWgCLcB/w288/26Protes_Ahok_di_Samarinda.jpg

Kemudian di Malang, Shalat Jumat di pusatkan di Masjid Jami’ alun-alun kota, dilanjutkan longmarch ke Balai Kota. Demonstrasi di Malang ini melibatkan 60 Majelis dan ormas se-Malang Raya.

Di Solo, Jawa Tengah, shalat Jumat dilakukan di Masjid Agung Surakarta. Dilanjutkan dengan aksi unjuk rasa dengan peserta gabungan ormas Islam se-Solo Raya.

Di Bandung, Jawa Barat, dimulai dengan shalat Jumat di Masjid Pusdai. Massa dari 25 ormas Islam akan melakukan longmarchdari Gedung Sate menuju ke Gedung Merdeka.

Sementara di Aceh, aksi dimulai dengan shalat Jumat berjamaah di Masjid Al Makmur (Oman) dan dilanjutkanlongmarch ke Masjid Baiturrahman.


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Hari Ini Demo Besar-besaran Tuntut Ahok Kembali Digelar, Serentak Usai Shalat Jumat di Berbagai Daerah | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top