HEBOH DI MEDSOS JOKOWI INJAK "BENDERA MERAH PUTIH", INI PENJELASAN RIDWAN KAMIL

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

Foto Jokowi menginjak kain merah putih menjadi viral di media sosial.

Banyak netizen mempertanyakan apakah benar Jokowi menginjak kain merah putih yang oleh beberapa netizen diasosiasikan sebagai bendera merah putih.

Dalam foto tersebut, Jokowi nampak berdiri di atas panggung dan mengenakan jas lengkap dengan peci. Foto tersebut diambil dalam upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Sabtu 1 Oktober 2016 di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya.

Menanggapi hal tersebut, walikota Bandung Ridwan Kamil menjawab dengan serius namun tak kehilangan sikap santai dan bersahabatnya. Melalui akun twitternya @ridwankamil, Kang Emil, panggilan akrab walikota Bandung ini menjelaskan bahwa untuk bisa disebut sebagai bendera, kain merah putih harus memiliki perbandingan panjang 2 berbanding 3 atau 3 berbanding 4.
tidak setiap kain berwarna merah putih itu berarti bendera. itu hanyalah kain dekorasi merah putih. bendera punya dimensi 2 : 3. atau 3 : 4," tulisnya, Ahad 2 Oktober 2016.

Jika mengacu pada jawaban Ridwan Kamil ini maka bisa dipastikan kain merah putih yang diinjak Jokowi bukanlah bendera, melainkan hanya kain dekorasi. 

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : HEBOH DI MEDSOS JOKOWI INJAK "BENDERA MERAH PUTIH", INI PENJELASAN RIDWAN KAMIL | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top