Hijrah Karena Takut Diperangi Allah Dan Rasulnya

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer





https://3.bp.blogspot.com/-ZKsuwQPC9pM/WAwKofjOsrI/AAAAAAAACvY/B7_HQMUiHSw6oQiIS2G1uBJQIUteRkGmwCLcB/s1600/hijrah.JPG


KAWAN Facebook saya Bahtiar Basyuni mengupload foto ini. Sekilas orang langsung lihat dan komentar, sangaarrrr. Sadisss. Ngeerriii! Ada apakah gerangan?

 “Saya ini dulu biangnya riba mas, tahun lalu saya masih bekerja di sebuah dealer mobil. Tiap orang yang datang pasti saya anjurkan untuk kredit. Karena bonus yang saya terima lebih gede mas!” kata mas Bahtiar membuka chat dengan saya semalam.

“Kalau saya menjual mobil cash, bonus untuk saya hanya 250 ribu sampai 1 juta permobil, tapi kalau saya bisa menjual kredit bonus permobil bisa 5-6 juta mobil. Duitnya dari mana itu? Dari provisi pinjaman mas. Makin besar utangnya, makin besar provisinya, makin besar bonus untuk salesnya! Gimana gak puyeng itu konsumen mas, provisi itu diluar bunga kredit mobilnya. Udah beli mobil ngutang, bayar pokoknya, bayar bunganya, bayar provisinya.” Lanjutnya.

Wow! Sebulan bisa menjual 5 mobil kredit aja bisa dapat jatah komisi 25 juta.

“Tapi ya itu mas, karena duit riba kayak gak ada berkahnya. Saya diingatkan istri soal riba, saya cari info dari banyak sumber termasuk dari group Facebook mas Saptuari, ternyata benar. Pekerjaan saya mengajak orang berhutang dengan akad-akad riba yang diperangi Allah dan Rasulnya. Kuuaaapok aku mas! Gak mau aku diperangi ALLAH!”

Terus sekarang jualan bakso?
Gak malu?
Gak gengsi?

“Malah istri saya mendukung mas, ada beberapa kawan yang kaget dengan saya banting setir. Tapi saya hanya mau hidup tenang dalam ridho Allah, daripada saya dapat uang tapi saya menjerumuskan orang pada utang. Utangnya pakai riba lagi!” lanjut mas Bahtiar

Belajar bikin bakso darimana?

“Janji ALLAH kalo orang berhijrah pastiii ada aja jalannya, dulu awalnya saya jualan kue pagi, sampai disebelah lapak ada pakde bakso. Saya diajak kerjasama bagi hasil, dia yang buat baksonya. Setelah dua bulan saya malah diajarin bikin bakso sendiri agar saya bisa mandiri. Alhamdulillah sekarang saya sudah bisa produksi dan jualan sendiri muter. Sehari saya bisa dapat untung bersih 200 ribu, tapi hati saya tenaaang. Gak lagi ngajak orang untuk ngutang!”

Masya Allah. Ini jawaban dari ALLAH untuk orang-orang yang mau hijrah.

“Barangsiapa berhijrah di jalan ALLAH, niscaya mereka mendapati di muka bumi ini tempat hijrah yang luas dan rezeki yang banyak.” (QS An Nisa:100)

Kamu yang tinggal di Cibitung Bekasi, silahkan larisi baksonya mas Bahtiar ini.

Tekun!
Fokusss!
Hajarrr terusss!

Rejeki halal itu akan mendatangkan banyak keberkahan, dia akan datang terus membawa kawan-kawannya lebih banyak, dan itu uang adem semua. Gak panas megangnya, gak gelisah menyimpannya.

Gampang bagi ALLAH membuat mas Bahtiar 5 tahun lagi memiliki beberapa outlet warung bakso di Bekasi, yang omzetnya sehari minimal 5 juta tiap warungnya. Apa sih yang gak mungkin bagi ALLAH?

‎َوَمِن النَّاسِ مَن يَشْرِى نَفْسَهُ ابْتِغَآءَ مَرْضَاتِ اللهِ وَاللهُ رَؤوفُ بِالْعِبَادِ

Dan di antara manusia ada orang yang (menjual) mengorbankan dirinya karena mencari keridhaan Allah; dan Allah Maha Penyantun kepada hamba-hamba-Nya.
(QS. Al Baqarah:207)

Selamat bergerak dan berjuang mas!
Setiap langkahmu adalah langkah penuh pahala.
Mencari rejeki halal untuk keluarga.
Allah akan mengangkat derajatmu, tinggal tunggu saja nanti waktunya.

Salam hijrah. 


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Hijrah Karena Takut Diperangi Allah Dan Rasulnya | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top