Ingin Jadi Orang Pertama yang Masuk Ke Dalam Surga? Lakukan 3 Hal Ini

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer





http://1.bp.blogspot.com/-W-WFdUXplHM/VpkgUwbShCI/AAAAAAAAC1M/mEIYu3npH84/s640/Gambaran%2BSurga%2BMenurut%2BIslam%2BAl-Quran%2Bdan%2BHadist7.jpg

SETIAP orang tentu menginginkan surga. Ya, surga adalah tempat yang paling indah sepanjang masa. Keindahannya melebihi segala apa yang ada di dunia ini. Bahkan, orang yang bisa masuk ke dalamnya, akan kekal. Ia tidak akan merasakan kesulitan dan penderitaan. Hanya ada kebahagiaan dan kesenangan.

Surga adalah hadiah terindah bagi manusia pilihan Allah. Ya, hanya manusia-manusia pilihan sajalah yang bisa memasuki surga. Siapa mereka? Dialah orang yang selalu melakukan kebajikan di muka bumi ini.

Orang yang masuk surga pun memiliki derajat yang berbeda. Orang yang masuk pertama kali ke surga ialah orang yang memiliki derajat tertinggi. Seperti yang diriwayatkan oleh Abu Sa’id, Rasulullah ﷺ bersabda, “Golongan yang pertama kali masuk surga bagaikan bulan purnama, golongan yang kedua bagaikan bintang-bintang yang bersinar di langit. Setiap seorang dari mereka mendapat dua istri (bidadari), setiap istri mengenakan 70 perhiasan, (keelokan dan kehalusan kulit bidadari) hingga tampak sumsum bertisnya dari balik kulitnya.”

 http://1.bp.blogspot.com/-SnB6fFEgf24/UnrldYIw5iI/AAAAAAAAAmI/wgb2ljifUTM/s1600/jalan-surga.jpg

Ada beberapa amaliyah yang memiliki keutamaan yang bisa menyebabkan pelakunya mendapat derajat terhormat di sisi Allah, dan ia termasuk golongan pertama yang masuk surga. Apa sajakah itu?

1. Orang-orang yang selalu bersyukur dan selalu memuji kepada Allah, tidak pernah mengeluh dan merintih. Rasulullah ﷺ bersabda, “Orang yang pertama kali masuk surga adalah orang yang memuji, yaitu orang yang memuji kepada Allah, baik dalam keadaan bahagia maupun susah.”

2. Orang yang taat kepada Allah di mana pun ia berada, dan patuh pada atasannya dalam hal yang makruf. Rasulullah ﷺ bersabda, “Orang yang pertama mendahului masuk surga adalah seorang hamba yang taat kepada Allah dan taat kepada tuannya.”

3. Orang yang suka berbuat makruf atau kebaikan sewaktu hidupnya. Kebaikan di sini berarti kebaikan dalam pandangan syariah. Rasulullah ﷺ bersabda, “Sesungguhnya ahli makruf (suka berbuat baik) di dunia, mereka akan menjadi ahli makruf di akhirat. Orang yang pertama kali masuk surga adalah mereka yang ahli makruf.”

Itulah beberapa amaliyah yang bisa mengantarkan seseorang yang melakukannya menjadi golongan pertama yang masuk surga. 



Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Ingin Jadi Orang Pertama yang Masuk Ke Dalam Surga? Lakukan 3 Hal Ini | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top