Ini Beberapa Istilah Makanan Mengandung Daging Babi yang Harus Anda Ketahui

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

http://3.bp.blogspot.com/-xd3icZA6Ulk/U3gbKpjJVVI/AAAAAAAAAuY/XYVn1ysGOgg/s1600/Babi+Itu+Haram.png

“Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Allah.” (QS. Al Maa’idah: 3)

DALAM Islam sudah dipahami betul bahwa mengonsumsi daging babi adalah haram. Untuk itu, kita dituntut cerman sebelum memilih menu makanan di beberapa tempat makan. Nah berikut ini adalah beberapa istilah dalam makanan yang mengandung daging babi yang penting untuk Anda ketahui.

Apa saja?

Pork

Istilah yang pertama dan paling banyak ditemui adalah pork, kayak nama menu dari Bago Jakarta, yaitu Crispy Pork Belly Sambal Matah. Dari namanya aja sudah keliatan kan guys kalau menu makanan ini mengandung daging babi.

Swine

Swine adalah sebutan untuk daging babi dari semua jenis babi yang ada. Salah satu restoran yang punya menu Swine adalah H Gourmet & Vibes. Jangan sampai salah pesan ya guys!

Bacon

Meskipun bacon juga bisa dipakai untuk daging sapi yang dikeringkan atau diasap, tapi sebagian besar orang menyebut bacon sebagai sebutan daging babi yang diasap atau dikeringkan. Kayak menu yang ada di St.Ali Jakarta yaitu Waffles with Bacon & Maple Syrup contohnya. Menu ini adalah menu waffle yang diatasnya diberi irisan bacon babi.

Char Siu


Char siu adalah daging babi yang dimasak merah, atau biasanya juga dipakai untuk menu barbeque. Makanya, kalau nemu menu yang ada istilah char siu-nya, berarti makanan itu mengandung daging babi.

Cu Nyuk

Kalau Cu Nyuk adalah daging babi yang biasanya banyak ditemukan dalam masakan seperti bubur atau siomay. Jangan sampai salah pesan dan salah makan ya!

 
https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/236x/10/a8/51/10a85191bf9cf20e4b293b4ba103c43c.jpg

Yakibuta

Sajian dari daging babi hampir mirip dengan char siu dan biasanya dijadikan topping ramen.

Dwaeji

Dwaeji adalah sebutan daging babi dalam bahasa Korea. Biasanya banyak ditemukan dalam menu bulgogi atau galb.

Tonkotsu

Tonkkotsu adalah sajian dari irisan daging babi yang digoreng pakai tepung panir sampai crispy. Atau biasanya juga ditemukan sebagai topping ramen.

Nasi Goreng Merah

Meskipun namanya tak ada unsur babi sama sekali, tapi Anda harus waspada jika menemukan menu Nasi Goreng Merah yang ada di RM. Karena nasi goreng merah ini mengandung potongan daging babi.

Sebenarnya masih banyak istilah makanan yang mengandung babi seperti lard, B2, rou, nibuta, ham, hog, dan berbagai istilah lainnya yang harus Anda pahami agar tak salah pesan.


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Ini Beberapa Istilah Makanan Mengandung Daging Babi yang Harus Anda Ketahui | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top