Ini Dia Daftar Agama Terbesar di Dunia pada Tahun 2050

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

https://1.bp.blogspot.com/-BJwp_qrLP8o/WBKs4iTvUDI/AAAAAAAACwg/VH229vSdzaAgPcyr2fZ6MeQcHlyxttw8wCLcB/s1600/agama.JPG


UNI EMIRAT ARAB—Sebuah laporan baru tentang perkembangan agama-agama di dunia, baru-baru ini telah dirilis oleh lembaga survei PEW. Lembaga ini mengeksplorasi perubahan perkembangan penganut Buddha, Kristen, Hindu, Yahudi, Islam, agama kebudayaan, dan agama-agama lain yang tidak terafiliasi selama rentang tahun 2010 hingga 2050.

Di saat banyak orang bertanya-tanya tentang masa depan berbagai agama, hasil survei PEW ini menggambarkan perkembangan agama-agama di dunia. PEW menggunakan proyeksi demografis resmi dengan memerhatikan data usia, fertilitas, mortalitas, migrasi dan orang yang berpindah agama untuk beberapa kelompok agama di seluruh dunia.

Peningkatan pengikut agama-agama akan semakin banyak dengan diikuti tingkat kesuburan dan ukuran populasi anak muda di negara-negara yang kurang sekuler.

Gulfnews mengutip PEW pada Selasa (25/10/2016), melaporkan bahwa populasi dunia diproyeksikan akan tumbuh sebesar 35 persen sebelum pertengahan abad ini. Dan yang paling membanggakan adalah jumlah umat Muslim diperkirakan akan meningkat sebesar 73 persen-dari 1,6 miliar pada 2010 menjadi 2,8 miliar orang pada tahun 2050.

Umat Islam akan sama banyaknya dengan jumlah kaum Nasrani, yang diproyeksikan untuk tetap berada pada kelompok agama terbesar di dunia dengan 31,4 persen dari populasi global.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Ini Dia Daftar Agama Terbesar di Dunia pada Tahun 2050 | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top