Ini Komentar Pertama Presiden Jokowi Terkait Isu SARA pada Pilgub DKI Jakarta

Baca Juga 


diberitakan tribunnews, Presiden Joko Widodo alias Jokowi untuk pertama kalinya mengomentari kegiatan Pilkada DKI Jakarta, khususnya terkait dengan persoalan Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) yang mengemuka akhir-akhir ini.
"Semua harus didinginkan. Aparat saya minta juga untuk mendinginkan suasana," ujar Jokowi dalam wawancara khusus yang disiarkan Kompas TV, Senin (17/10/2016) malam. 


Jokowi meminta para tokoh masyarakat, pimpinan partai politik (parpol), dan semua pihak untuk menciptakan suasana yang kondusif, sejak, dan tidak malah memanaskan suasana dengan menggunakan isu SARA dalam Pilkada.
"Pilkada jangan dicederai dengan hal-hal yang tidak perlu, apalagi terkait dengan isu SARA. Saya kira masyarakat sudah cerdas," ujar Jokowi.
Seperti diberitakan, puluhan ribu umat Muslim Jumat lalu berunjuk rasa di Jakarta dan beberapa kota besar lain di Indonesia untuk memprotes pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait Alquran surat Al Maidah Ayat 51.
Massa meminta polisi mengusut kasus hukum terkait penistaan agama tersebut.
Sampai saat ini, polisi dianggap belum melakukan tindakan konkrit terkait kasus tersebut sehingga memicu kemarahan umat Islam.
Penulis: Suprapto

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top