Jangan Lakukan Ini pada Hewan Jika Tidak Ingin Mendapat Laknat Allah

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
http://www.diluhur.com/wp-content/uploads/2014/02/kucingg.jpg

ISLAM adalah agama yang selalu mengajarkan kasih sayang sesama manusia. Bahkan bukan hanya manusia, pada hewan pun kita dianjurkan untuk menyayanginya.

Dari Sa’id bin Jubair, ia berkata, “Ibnu ‘Umar pernah melewati sekumpulan pemuda Quraisy. Saat itu mereka memajang burung dan dijadikan sasaran tembak (dengan panah). Mereka lantas berikan anak panah pada pemiliknya. Ketika Ibnu ‘Umar melihat kelakuan mereka tersebut, beliau memisah mereka. Lantas Ibnu ‘Umar berkata, “Siapa yang melakukan seperti ini, maka Allah melaknat pelakunya. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melaknat orang yang menjadikan sesuatu yang bernyawa sebagai sasaran tembak,” (HR. Muslim, no. 1958).

http://www.diluhur.com/wp-content/uploads/2014/02/kucingg.jpg

Hadits lainnya menyebutkan maksud yang sama bahwa menyiksa binatang dilarang oleh Islam.

Dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma, ia berkata bahwasanya Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Janganlah jadikan hewan yang bernyawa itu sebagai sasaran (tembak atau panah),” (HR. Muslim, no. 1957).

Dikutip dari Rumasyho.com, dari Jabir radhiyallahu ‘anhuma, ia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melarang pembunuhan binatang dengan diikat lantas dipanah,” (HR. Muslim no. 1959).

Jelaslah bahwa Allah dan Rasul-Nya melaknat orang-orang yang menyiksa binatang. 

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Jangan Lakukan Ini pada Hewan Jika Tidak Ingin Mendapat Laknat Allah | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top