Jawara Betawi Bersatu Siap Kawal MUI Melakukan Jihad Konstitusional Bela Islam 4 November

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

post-feature-image

Forum Jawara Betawi Bersatu Mengawal Fatwa MUI dan Mengawal Ulama mengutuk keras penistaan Al-Quran oleh Gunernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Menurut Forum Jawara Betawi, Kalau dulu di tanah Betawi, para jago-jago maen pukulan / silat seperti Pitung, Kalin Bapa Kayah, Entong Tolo, Entong Gendut, KH. Darip, ber-jihad fi-sabilillah melawan penindasan penjajah kafir kolonial Belanda, maka saat ini para jago-jago Betawi sebagai bagian dari umat Islam dan tuan rumah di DKI Jakarta bersatu mengawal Fatwa MUI untuk melakukan Jihad Konstitusional Bela Agama dan Negara.

"Kalau bendera ormas saja dihina kita marah, maka seharusnya kita akan lebih marah ketika Al-Quran dan para ulama dihinakan. Dan saat ini ketika seseorang yang bernama Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok, telah menistakan Al-Quran dengan mengatakan bahwa QS Al-Maidah ayat 51 digunakan untuk membohongi masyarakat agar tidak memilih non-muslim sebagai pemimpinnya, maka kami para jago-jago Betawi sangat marah," kata Ketua Forum Jawara Betawi Bersatu, H. Basir Bustomi, SE dalam pernyataan persnya, Sabtu (29/10/2016).

Karena, lanjut Basir, ucapan Ahok ini jelas menyiratkan rasa benci pada Al-Quran, kitab suci umat Islam seluruh dunia sejak 14 abad silam. Al-Quran memberitahu bahwa ungkapan kebencian terkadang muncul jelas dari mulut-mulut pembenci Islam. Namun yang tersembunyi di dada mereka jauh lebih besar (QS Ali Imran : 118).

"Ahok sebelumnya juga sudah pernah mendegradasi nilai Pancasila. Katanya, Indonesia yang berdasar Pancasila menjadi utuh hanya apabila minoritas sudah menjadi presiden,"

Mari kita bandingkan, sambung Basir, Amerika Serikat yang saat ini sedang melaksanakan kampanye pemilihan presiden, apakah penduduk Amerika Serikat rela kalau ada tokoh muslim di sana menjadi Presiden AS. Jelas mereka tidak akan rela dipimpin oleh muslim sebagai presidennya.

"Nah ucapan Ahok yang menistakan Al-Quran dan menyatakan Pancasila akan menjadi utuh hanya apabila minoritas menjadi presiden RI, jelas-jelas adalah upaya untuk menggiring opini publik seolah-olah membela dirinya sama juga membela tegaknya Pancasila. Dan dia sedang melakukan upaya menghadap-hadapkan antara Islam dengan Pancasila," tegasnya.

Basir menegaskan bahwa jago-jago Betawi bersatu untuk mengawal fatwa MUI dan mengawal ulama yang menyatakan Ahok bersalah. Basir juga meminta Presiden dan Kapolri untuk memenjarakan Ahok yang telah menistakan Al-Quran dan membuat keresahan di tengah-tengah umat. Karena kalau dibiarkan maka akan terjadi penghinaan-penghinaan berikutnya.

"Kalau yang menghina orang biasa mungkin efeknya tidak besar. Tapi kalau menghina itu kepala daerah maka itu akan menjadi contoh buruk bagi rakya," ujarnya.

Untuk itu, kata Basir, jago-jago Betawi juga siap mengawal keselamatan ulama dalam “Aksi Bela Islam II” yang Insya Allah akan diadakan pada Jum’at, 4 November 2016 bertajuk, “Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI : Ayo Penjarakan Ahok!”—yang telah menista agama, menodai Al-Quran, melecehkan ulama dan menghina umat Islam.

Pernyataan sikap ini, disebsrkan secara terbuka bersamaan dengan 'Apel Siaga Jawara Betawi di Wildatika, Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu 29 Oktober 2016.

Berikut sanggar dan perguruan silat Betawi yang hadir pada apel siaga; PS Persahabatan, sanggar Kodrat, Red Beksi, Sanggar Si Pitung, Ji'it Cakung, Kembang Jaya Kusuma, Ki Jitu Cawang, Iposi, Beksi Betawi Kapuk, Kotek Pondok Aren, Percira Rawa Belong, Silo Macan Marunda, Macan Seliwa, Naga Pamungkas, Macan Ngerem, PSPD Pusaka Jakarta.

Selanjutnya Beksi Merah Delima, Pukulan Betawi Aliran Rahmat Jaktim, Seni Pencak Silat Babeh Saumin, Gerak Rasa Sanalika, Batavia Group, Sikumbang Tenabang, Pagar Betawi, Paguyuban Banten Nusantara, Kumbesi, Sabet Banten, Cingkrik Biru Ki Viellay, Tiga Serangkai, Pangsi Bekasi, Pantun Anak Betawi. [vic]

» Terima Kasih sudah membaca : Jawara Betawi Bersatu Siap Kawal MUI Melakukan Jihad Konstitusional Bela Islam 4 November | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top