Kabar Gembira! Islam Akan Menjadi Agama Yang Besar Di China !

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
Ummat Islam didunia patut gembira dengan kabar ini. Karena, selama ini yang terjadi, banyak media hanya menyampaikan berita tentang penindasan pemerintah komunis RRC terhadap Muslim Uighur saja. Padahal, berdasarkan survei yang dilakukan, secara diam-diam dan pasti di dalam tubuh rakyat RRC sendiri, Islam tengah tumbuh bagai jamur di musim penghujan. Dan hebatnya, Islam tumbuh di kalangan usia produktif, yakni di usia bawah 30 tahunan.

Islam memiliki jumlah pengikut terbesar dari kalangan warga Tiongkok di bawah usia 30 tahun, melebihi agama Buddha dan Katolik di negara terbesar di Asia tersebut, berdasarkan survei yang dilakukan Sekolah Tinggi Filsafat di Renmin University of China.

“Islam cenderung memiliki demografis yang lebih muda,” kata Wei Dedong, profesor studi Buddhis di Sekolah Tinggi Filsafat di Renmin University of China, yang berpartisipasi dalam pengamatan itu, kepada Global Times, seperti yang dimuat oleh OnIslam.net , dan selanjutnya dikutip Panel Berita.







Muslim di China sedang sholat dilapangan terbuka. foto: Facebook

Wei melanjutkan, mayoritas Muslim di RRC berasal dari kelompok etnis minoritas, dan biasanya seorang muslimah dari kelompok itu melahirkan beberapa anak. “Anak-anaknya juga akan menjadi Muslim sementara sangat langka untuk menemukan orang dewasa berpindah ke Islam.”

Berdasarkan Survei Agama RRC 2015, Islam punya jumlah pengikut tertinggi dari kalangan anak muda. Sekira 22,4 persen dari mereka berusia di bawah 30 tahun. Setelah Islam, Katolik mengikuti dengan 22 persen. Sementara itu, lebih dari setengah penduduk Tiongkok berusia di atas 60 tahun memeluk agama Buddha dan Taoisme. Survei itu dilakukan terhadap 4.382 orang di lokasi keagamaan di 31 wilayah yang dikumpulkan pada 2013 hingga 2015.

Beberapa bulan yang lalu, sebuah studi baru menemukan bahwa jumlah umat Islam diperkirakan akan melampaui orang Kristen sebanyak 1 persen setelah 2070. Menurut penelitian tersebut, jumlah umat Islam akan hampir sama dengan umat Kristen pada pertengahan abad ini, dengan peningkatan 30 persen pemeluk Islam.







Para Muslimah di China. foto: Facebook

Tapi, semua itu tidak akan bisa terjadi tanpa adanya izin dari Allah SWT. Karena, setiap keadaan yang sulit akan selalu Allah sertakan dengan kemudahan mengiringinya.

[wt]

Sumber : http://pekanews.com/2015/12/kabar-gembira-islam-akan-menjadi-agama-yang-besar-di-china/

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Kabar Gembira! Islam Akan Menjadi Agama Yang Besar Di China ! | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top