Keberuntungan Besar Yang Didapat Seorang Laki-Laki

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

http://2.bp.blogspot.com/-6_wd1B5aM9w/UBF01tVooQI/AAAAAAAAAC4/rOL-fLXEFjU/s1600/suami-istri-pengantin.jpg

KEBERUNTUNGAN bagi seorang laki-laki dalam hidupnya adalah mendapatkan istri yang shalihah. Karena dengan mempunyai istri yang shalihah inilah, seorang suam tak perlu khawatir ketika pergi meninggalkan anak dan istrinya di rumah. Keshalihahan seorang istri ini telah disebutkan dalam hadits nabi. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, bersabda,

“Jika seorang wanita selalu menjaga shalat lima waktu, juga berpuasa sebulan (di bulan Ramadhan), serta betul-betul menjaga kemaluannya (dari perbuatan zina) dan benar-benar taat pada suaminya, maka dikatakan pada wanita yang memiliki sifat mulia ini, “Masuklah dalam surga melalui pintu mana saja yang engkau suka,” (HR. Ahmad, 1: 191; Ibnu Hibban, 9: 471. Syaikh Syu’aib Al-Arnauth mengatakan bahwa hadits ini shahih).

Istri yang shalihah adalah yang terus menyenangkan suami. Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, dia berkata,

Pernah ditanyakan kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Siapakah wanita yang paling baik?” Jawab beliau, “Yaitu yang paling menyenangkan jika dilihat suaminya, mentaati suami jika diperintah, dan tidak menyelisihi suami pada diri dan hartanya sehingga membuat suami benci,” (HR. An-Nasai, no. 3231; Ahmad, 2: 251. Syaikh Al-Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan shahih).

 Sudah kita sudah pahami bahwa istri idaman adalah istri yang taat suami, istri yang terus menyenangkan suami, istri yang menjadi ibu rumah tangga yang baik. Tugas ini pada seorang istri sudah sangat-sangat berat dibandingkan tugas dia di luar rumah.

 https://itqonmanager.files.wordpress.com/2013/04/1.jpg?w=300&h=213

Lihat contoh kebiasaan wanita shalihah di masa silam, kebiasaan mereka yang selalu berada dalam rumah dan suka dandan.

Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma berkata, “Istri-istri kami punya kebiasaan memakai pewarna kuku di malam hari. Jika tiba waktu Shubuh, pewarna tersebut dihilangkan, lalu mereka berwudhu dan melaksanakan shalat. Setelah shalat Shubuh, mereka memakai pewarna lagi. Ketika tiba waktu Zhuhur, mereka menghilangkan pewarna tersebut, lalu mereka berwudhu dan melaksanakan shalat. Mereka mewarnai kuku dengan bagus, namun tidak menghalangi mereka untuk shalat,” (HR. Ad-Darimi, no. 1093. Syaikh Abu Malik menyatakan bahwa sanad hadits ini shahih dalam Shahih Fiqh As-Sunnah li An-Nisa’, hlm. 419).

Dikutip dari rumaysho.com, hadits di atas menunjukkan bahwa istri-istri para sahabat dahulu hanya berdandan di rumah untuk suaminya, spesial untuk kasih tersayangnya. Mereka ingin memberikan suatu yang spesial untuk suami mereka.

Namun patut diingat, seorang istri bisa memberikan hal spesial untuk suami jika memang suami mendukungnya. Hendaklah suami memenuhi kebutuhan dandan dan make-up untuk berhias diri di rumah selain dari keperluan pokok (sandang, pangan, papan).

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Keberuntungan Besar Yang Didapat Seorang Laki-Laki | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top