Kelompok HAM Desak Selidiki Kekejaman Pasukan Myanmar Terhadap Muslim Rohingya

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

http://1.bp.blogspot.com/-vpyrzmKh29c/VVxnI2R1ayI/AAAAAAAADcY/7Qk6EzU4YUo/s400/b4.jpg

RAKHINE – Kelompok-kelompok HAM menyerukan penyelidikan independen terhadap laporan bahwa pasukan Myanmar membunuh, memperkosa dan menyiksa warga desa di wilayah Rakhine yang bergolak, rumah bagi Muslim Rohingya.

Sejumlah pelecehan berat oleh tentara Myanmar – termasuk kekerasan seksual, eksekusi dan pembakaran desa – banyak dilaporkan di media sosial pasca serangan militer baru-baru ini.

Laporan sulit untuk dikonfirmasi sejak militer negara Asia Timur itu tidak memungkinkan organisasi HAM dan wartawan untuk mengunjungi daerah terpencil di perbatasan Bangladesh itu, lapor AFP.

http://2.bp.blogspot.com/-3S9kLgzgo3k/U5wuO5FGbNI/AAAAAAAADRs/6LgOR_OnPx8/s1600/komunitas+biksu+myanmar+dan+masyarakat+Myanmar+yang+tinggal+di+Thailand+demonstrasi+di+kedutaan+Myanmar+di+Bangkok+24+July,+2012.jpg

Amnesty International dan Human Rights Watch (HRW) menyatakan sikap bersama untuk penyelidikan tentang dugaan pemerkosaan, yang telah digambarkan PBB sebagai “mengkhawatirkan dan tidak bisa diterima.”

“Jika pasukan keamanan Myanmar tidak terlibat dalam pelanggaran hak asasi manusia seperti klaim mereka, maka mereka seharusnya tidak kesulitan memberikan akses pengamat independen,” kata Rafendi Djamin dari HRW Jumat lalu.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Kelompok HAM Desak Selidiki Kekejaman Pasukan Myanmar Terhadap Muslim Rohingya | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top