Ketika Pelaku Teror di Tangerang adalah Adik Kandung Polisi

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
CNN Indonesia -- Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Awi Setiyono mengatakan, pelaku aksi teror terhadap petugas pos polisi di Kota Tangerang, SA, adalah adik kandung dari dua personel kepolisian.

Ia menjelaskan, SA adalah anak bungsu dari empat bersaudara. Kakak pertamanya bertugas di Reserse Narkoba Polres Metro Tangerang dan kakak keduanya berdinas di Satuan Lalu Lintas Polres Metro Tangerang.






Pospol Lalu Lintas, tempat kejadian penyerangan Kapolsek Tangerang di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang, Kamis (20/10). (Detikcom/Arief Ikhsanudin)



"Iya benar dia anak bungsu, dua kakaknya anggota polisi," kata Awi saat dikonfirmasi, Kamis (20/10).

Awi menambahkan, SA saat ini sudah tidak tinggal lagi bersama kedua kakaknya. SA tinggal sendiri di Lebak Wangi, Kelurahan Sepatan, Tangerang, Banten.

"Dia (SA) sudah tinggal di Sepatan itu," kata Awi.

Namun, berdasarkan foto kartu identitas yang diperoleh CNNIndonesia.com, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Izin Mengemudi (SIM), dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) menunjukkan SA berdomisili di Asrama Polri, Jalan KS Tubun, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Karawaci, Tangerang, Banten.

Awi menyatakan, SA telah meninggal dunia. Ia meninggal saat hendak dipindahkan dari Rumah Sakit Umum Daerah Tangerang Kota ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

SA meninggal lantaran kehabisan darah. "Itu akibat luka dua tembakan di kaki dan satu yang mengenai perut," ujar Awi.

Pada Kamis pagi ini, SA menyerang Kepala Kepolisian Sektor Tangerang Komisaris Effendi bersama dua anak buahnya, Inspektur Satu Bambang Haryadi dan Brigadir Polisi Kepala Sukardi di Pos Polisi Lalu Lintas yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang.

Serangan itu mengakibatkan Effendi, Bambang, dan Sukardi mengalami luka akibat sabetan golok. (rel/wis)




Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Ketika Pelaku Teror di Tangerang adalah Adik Kandung Polisi | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top