Ketika Uwais Al-Qarni Sangat Menyesal Karena Tak Sengaja Tertidur

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer


http://dikatama.com/dika/wp-content/uploads/2015/12/Uwais-Al-Qarni.jpg

PARA ulama shalih terdahulu menggunakan waktunya untuk beribadah kepada Allah. Mereka tidak pernah sekalipun menyia-nyiakan waktunya. Seperti halnya Uwais Al-Qarni. Berikut ini kisah Uwais Al-Qarni yang tidak sengaja tertidur, kemudian ia sangat menyesali kejadian tersebut.


Rabi’ bin Khutsaim berkata, “Aku pergi ke tempat Uwais Al-Qarni. Aku mendapati beliau sedang duduk setelah selesai menunaikan shalat subuh.”

Aku berkata (pada diriku, pent), “Aku tidak akan mengganggunya dari bertasbih. Setelah masuk waktu zuhur, beliau mengerjakan shalat zuhur, dan begitu masuk waktu ashar, beliau shalat ashar. Selesai shalat ashar, beliau duduk sambil berzikir hingga tiba waktu maghrib.

 http://3.bp.blogspot.com/-xa6kYiLesvc/UUgkQOGk9aI/AAAAAAAABls/DNrrjk5x4Hc/s1600/kisah-humor-arab-564x272.jpg

Setelah shalat maghrib, beliau menunggu waktu isya’, kemudian shalat isya’. Selesai shalat isya’, beliau mengerjakan shalat hingga menjelang subuh. Setelah shalat subuh, beliau duduk dan tanpa sengaja tertidur.
 
Tiba-tiba saja beliau terbangun. Ketika itu aku mendengar dia berkata, ‘Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari mata yang senang tidur, dan perut yang tidak merasa kenyang,’” (Az-Zuhdul Awa’il, Musthafa Hilmi, 84).


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Ketika Uwais Al-Qarni Sangat Menyesal Karena Tak Sengaja Tertidur | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top