Kisah NYATA : Rahasia Kemenangan Sang Juara Dunia Matematika ini Adalah Shalat Tahajud

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
TERNYATA RAHASIA KEMENANGAN SANG JUARA DUNIA MATEMATIKA INI ADALAH SHOLAT TAHAJUD!!

Bismillahir-Rahmaanir-Rahim .. Kita harus berbangga. Mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Mohammad Yasya Bahrul Ulum berhasil menjadi juara dunia dalam International Mathematics Competition (IMC) for University Student 2014.

Yasya mampu menyisihkan 324 peserta dari 44 negara di ajang lomba matematika dunia tersebut.
Meski sempat minder, Yasya gigih dalam menjawab soal Matematika tersebut. Ia mengaku ada 3 soal matematika yang tidak bisa ia jawab dengan sempurna.

Meski begitu, Yasya berhasil memperoleh posisi emas dan meraih posisi elit dalam lomba tersebut.





Dengan perolehan itu, ia berhasil unggul dari pesaing lain yang berasal dari perguruan tinggi ternama di dunia, seperti Universitat Bonn di Jerman, Yale University di Amerika Serikat, University of Gottingen di Jerman, Moscow Institute of Physics and Technology di Rusia, University College London, Universidad Nacional Autonoma de Mexico, University of Illinois at Urbana Campaign serta Nanyang Technological University Singapura.

Menurut Yasya, Israel adalah lawan terberatnya.''Peraih first grand prize berasal dari Israel,'' ujarnya. Seperti dikutip dari laman resmi IMC, Israel menempatkan lima mahasiswanya di posisi emas, sehingga berhasil meraih juara umum.
Sholat Malam ..

Prestasi Yasya ini memang bukan kiprah pertama dalam olimpiade Matematika. Ia telah berkali-kali menjuarai lomba matematika.
.
Ternyata kesuksesan Yasya di ajang olimpiade Matematika tidak hanya karena ketekunannya dalam belajar dan berlatih soal. Ia selalu menyempatkan diri untuk sholat malam setiap harinya.
.
"Kita bisa intropeksi diri dan memperkuat semangat serta motivasi,'' kata pemuda ini menerangkan manfaat sholat tahajud.
Mahasiswa yang hobi bermain games dan olahraga futsal ini berpesan kepada mahasiswa dan para pelajar lainnya untuk tidak bermalas-malasan dalam belajar.

Alhamdulilah, kita harus bangga terhadap pemuda yang satu ini. Abi-Ummi, mulai saat ini, rajinlah shalat tahajud dan ajak keluarga kita juga ya. Insya Allah malam-malam kita akan berkah dan hasilnya di masa depan akan dahsyat.

# sumber : AbiUmmi.com
Wallahu a’lam bish shawab ..
# BERSIHKAN HATI MENUJU RIDHA ILAHI #
---------------------------------------------------
.... Subhanallah wabihamdihi Subhanakallahumma Wabihamdika Asyhadu Allailaaha Illa Anta Astaghfiruka Wa'atuubu Ilaik ...

Sumber: Foto Fanspage Bersih Hati

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Kisah NYATA : Rahasia Kemenangan Sang Juara Dunia Matematika ini Adalah Shalat Tahajud | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top