KIsah Seorang Saudagar yang Mencari Kantong Plastik dalam Shalat

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
http://www.konsultasisyariah.com/wp-content/uploads/2012/09/fikih-shalat.jpg

ADA seorang saudagar mempunyai seorang karyawan yang baik. Pada suatu hari ia berkata kepada karyawannya, “Ingatkah kamu dengan kantong plastik yang kita jual dan belum kita terima pembayarannya?” Karyawannya berkata, “Tidak.”

Ketika datang waktu shalat, shalatlah mereka berdua. Di tengah shalat saudagar ini teringat kepada siapa ia telah menjual kantong-kantong itu. Setelah shalat ia berkata, “Kamu sekarang pergilah ke sana dan mintalah uangnya,” ujar saudagar kepada karyawannya. Karyawannya berkata, “Wahai Tuanku, apakah engkau shalat untuk Tuhan manusia atau shalat untuk mencari kantong?”

http://3.bp.blogspot.com/-eRsdGBxWMVM/VeWmUn7aQ2I/AAAAAAAAAmE/MQH2Y53DKas/s1600/Solat.jpg

Sangat disayangkan, banyak dari kita mencari kantong plastik atau bentuk lain dalam shalat. Padahal, shalat itu adalah waktu yang paling tepat bagi kita mendekatkan diri pada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Dan kekhusyuan dalam shalat, itulah yang seharusnya dilakukan.

Hanya saja, sangat sulit sekali bagi kebanyakan orang melakukan hal itu. Pikiran dengan bacaan dan gerakan shalat tidak sesuai. Ya, raga bisa saja melakukan shalat, tapi pikiran masih terpaku pada urusan duniawi.

Jika Anda termasuk dari golongan orang yang khusyu dalam shalat, bersyukurlah atas nikmat ini. Tapi, jika Anda belum khusyu pada sebagian shalat Anda, berusahalah dan berlatihlah agar mendapatkan nikmat kekhusyuan bersama dengan Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : KIsah Seorang Saudagar yang Mencari Kantong Plastik dalam Shalat | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top