Kisah Yang Ramai Dibicarakan Tentang Dosen Gaib di UAD Yogyakarta, Hoax apa Bukan?

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

https://usimages.detik.com/community/media/visual/2016/10/24/803401ba-8088-4e02-8a1c-ed5865253c12.jpg?w=780&q=90

BELAKANGAN ini beredar sebuah pesan berantai yang cukup horor tentang keberadaan dosen gaib di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta. Meski kisah mistis ini bisa bikin merinding, namun justru cukup menghibur bagi para penyuka kisah-kisah menyeramkan. Pihak UAD sendiri telah membantah kebenaran hal tersebut.

Cerita mistis ini diawali ketika seorang dosen yang biasa mengajar salah satu mata kuliah di UAD mendadak meminta kelasnya dipindah jadwal menjadi pukul 17.30 WIB atau menjelang maghrib. Tanpa rasa curiga Mahasiswa pun datang tepat masuk kelas pada waktu yang sudah disepekati. Sang Dosen pengisi mata kuliah pun hadir tepat waktu. Ketika dalam kelas, suasana terasa hening, dan tak satu pun yang berkata apa-apa.

Saat pelajaran berlangsung, mendadak ketua kelas menerima SMS dari dosen mata kuliah tersebut yang berbunyi bahwa ia tak dapat mengisi kelas karena saat itu karena ada halangan. Ketua kelas yang membaca sms tersebut jelas saja terkejut, lalu siapa pria yang sedang berdiri di depan kelas itu?

Dengan rasa penasaran, ketua kelas yang mulai gemetar itu sengaja menjatuhkan bolpoinnya. Ia kemudian menunduk untuk berpura-pura mengambil bolpin sambil melirik bagian kaki sang dosen. Ternyata kaki sang dosen mengawang, alias tidak menjejak lantai.

“Terus ketua nibakke bolpoin, eh ternyata nggandul meen, ga ono kakik’e.” Demikian salah satu penggalan isi pesan berantai tersebut.

 http://images.harianjogja.com/2016/10/beredar-kisah-dosen-hantu-mengajar-di-uad-begini-penampakannya.jpg

Ketua kelas lantas berinisiatif mengirim pesan lewat grup Line ke semua rekan satu kelasnya. Ia menghimbau semua rekannya untuk keluar kelas satu persatu, tanpa boleh ribut atau teriak, dimulai dari baris kursi yang belakang.

Rekan-rekannya pun keluar satu per satu hingga akhirnya tinggal sang ketua kelas yang terakhir keluar.

Kata-kata penutup pesan berantai tersebut berbunyi, “Ngerti-ngerti dosen goib nyeraki karo ngomong ‘kamu udah tau saya?’ ketua langsung jerit, akhire UAD selama 3 hari diliburke,” yang artinya, tiba-tiba dosen itu mendekati si ketua kelas sembari bertanya ‘kamu sudah tahu saya? Ketua yang menjadi terakhir berada di kelas itu pun sontak berteriak.

Kepala Humas UAD Yogyakarta Hadi Suyono, mewakili pihak UAD, Senin (24/10/2016) mengklarifikasi kebenaran pesan berantai tersebut.

“Itu saya pastikan hoax. Itu hanya euforia orang-orang dan beberapa web agar laris saja dengan membagikan pesan itu,” tutupnya seperti dilansir laman detikcom.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Kisah Yang Ramai Dibicarakan Tentang Dosen Gaib di UAD Yogyakarta, Hoax apa Bukan? | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top