KPI Secara Resmi Larang Tv One Tayangkan Ulang ILC Episode “Setelah Ahok Minta Maaf”

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

https://1.bp.blogspot.com/-wPflf_SNcok/V_3WYVdi5-I/AAAAAAAAJhY/0u2NdqQpWOQdshJTyFx2qCx5o3IbGtNJwCLcB/s640/Screenshot_8.png

JAKARTA—Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melayangkan surat peringatan kepada stasiun televisi Tv One agar tidak menayangkan kembali acara Indonesia Lawyers Club (ILC) dengan judul “Setelah Ahok Minta Maaf” yang tayang 10 Oktober 2016 lalu.

Dikutip dari Tribunnews, Ketua KPI Pusat Yuliandre Darwis mengatakan bahwa surat yang disampaikan KPI tersebut merupakan peringatan agar TV yang bersangkutan berhati-hati dalam membahas isu SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) yang berpotensi menimbulkan pro dan kontra di tengah masyarakat.

 https://3.bp.blogspot.com/-6Mh8Jlt60KE/V_7N9jMmrKI/AAAAAAAAKfA/rdjWjyMXrjgJaLpP2tZBKJNzY0JQizzgACLcB/s640/nusron.jpg

Yuliandre menegaskan, KPI tetap obyektif dalam menilai seluruh tayangan yang hadir di televisi dan radio dengan bertindak sesuai Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 & SPS) dan Undang-Undang nomor 32 tahun 2002 tentang Penyiaran.

Yuliandre juga mengingatkan tentang Undang-Undang Penyiaran yang menyebutkan bahwa penyiaran diselenggarakan dengan tujuan memperkukuh integrasi nasional.

Hal itu untuk menjaga dan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

Karenanya, lembaga penyiaran tidak boleh menyampaikan muatan siaran yang mengarah pada adu domba, merusak integrasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : KPI Secara Resmi Larang Tv One Tayangkan Ulang ILC Episode “Setelah Ahok Minta Maaf” | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top