Majalah Time mengutip ayat Al Quran di sampul terbarunya tentang White Helmet Suriah

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer



Majalah Time mengutip ayat dari Al-Qur’an, kitab suci umat Islam, di sampul terbaru edisi Oktober, mengutip ayat “Barangsiapa menyelamatkan satu nyawa, telah menyelamatkan seluruh umat manusia” dalam edisi yang didedikasikan untuk kelompok relawan di Suriah yang telah menyelamatkan ribuan warga sipil.

Berita dalam majalah memberitahu kepada pembaca tentang kelompok relawan, Pertahanan Sipil Suriah, juga dikenal sebagai White Helmet, yang telah menyelamatkan ribuan orang dari bangunan yang dibom dalam perang. Kelompok ini menerima Right Livelihood Award pada bulan September.

“Mereka bergegas setelah bom jatuh dan menyelamtakan orang-orang dari reruntuhan, dari puing-puing rumah yang telah dibom,” Ole von Uexküll, direktur eksekutif Right Livelihood Award Foundation, mengatakan tentang White Helmet.

“Banyak orang di Suriah percaya bahwa mudah-mudahan, ketika ada perjanjian damai, White Helmet akan menjadi orang-orang yang membantu membangun kembali negara itu dari reruntuhan.”

Kutipan tersebut adalah ayat 32 dari Surat Al-Ma’idah dan menjadi moto White Helmet. Dimana ayat sebelumnya menceritakan tentang anak Nabi Adam, Qabil yang membunuh saudaranya Habil.

“Oleh karena itu Kami tetapkan (suatu hukum) bagi Bani Israel, bahwa: barang siapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan di muka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barang siapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya. Dan sesungguhnya telah datang kepada mereka rasul-rasul Kami dengan (membawa) keterangan-keterangan yang jelas, kemudian banyak di antara mereka sesudah itu sungguh-sungguh melampaui batas dalam berbuat kerusakan di muka bumi.” (Al Quran 5: 32)

Daily Sabah 

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Majalah Time mengutip ayat Al Quran di sampul terbarunya tentang White Helmet Suriah | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top