Mantan PM Portugal Antonio Guterres Terpilih Sebagai Sekjen PBB

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

https://seeker401.files.wordpress.com/2016/07/antonio-guterres.jpg?w=740

NEW YORK – Mantan Perdana Menteri Portugal Antonio Guterres terpilih secara tidak resmi sebagai Sekretaris Jenderal PBB berikutnya menggantikan Ban Ki Moon, VOA melaporkan.

Dukungan resmi bagi mantan Perdana Menteri Portugal Antonio Guterres diperkirakan akan disampaikan dalam beberapa hari mendatang.

Dalam pemungutan suara yang berlangsung sengit hari Rabu kemarin (5/10/2016) di Dewan Keamanan PBB, mantan politisi dan diplomat itu mendapat dukungan 13 suara, 2 suara abstain dan tidak ada yang menolak.

“Hari ini kita punya pilihan favorit dan namanya adalah Antonio Gutteres,” ujar Duta Besar Rusia Untuk PBB Vitaly Churkin ketika mengumumkan hal tersebut dalam kapasitasnya sebagai presiden Dewan Keamanan PBB.

http://portuguese-american-journal.com/wp-content/uploads/2016/01/123guterres.jpg

“Kami telah memutuskan akan melakukan pemungutan suara formal jam 10 pagi besok. Kami berharap hal itu bisa dicapai secara aklamasi,” ujar Churkin.

Pemungutan suara tidak formal yang dilakukan hari Rabu kemarin cukup penting karena untuk pertama kalinya – lima anggota Dewan Keamanan yang memiliki hak veto – menggunakan surat suara berwarna untuk menunjukkan setuju atau tidak. Gutteres menerima lebih dari sembilan suara minimum yang diperlukan untuk bisa dicalonkan.

Dewan Keamanan akan melakukan pemungutan suara resmi hari Kamis dan kemudian mengeluarkan keputusan dalam bentuk resolusi.


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Mantan PM Portugal Antonio Guterres Terpilih Sebagai Sekjen PBB | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top