Megawati Bela Ahok, Ustaz Yusuf Mansur: Orang Babel Santun-Santun

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

Ustaz Yusuf Mansur mengatakan seluruh orang Indonesia memiliki kepribadian yang santun. Termasuk orang yang berasal dari Bangka Belitung. Bahkan, menurutnya orang di Bangka Belitung juga suka berpantun.

Hal tersebut diungkapkan Ustaz Yusuf Mansur melalui statusnya di instagram dengan memposting gambar daerah yang bertuliskan Bangka Belitung.

"Indonesia, termasuk daerah ini, the Santuners... Santun-santun. Termasuk orang-orang di daerah ini. bahkan the pantuners. Suka pantun," tulis Ustaz Yusuf Mansur merujuk kepada gambar yang dipostingnya, Selasa (11/10).

Masih dalam statusnya, Ustaz Yusuf Mansur juga memposting sebuah pantun. "Belanja sayur, sama ikan teri. Ustaz Mansur, ganteng sekali," tambah Ustaz Yusuf.

Pernyataan tersebut seolah menyindir Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarno Putri. Megawati sebelumnya membela Ahok dari banyaknya sentimen dari masyarakat terhadap gaya bicara Ahok. 

Megawati menyebut gaya bicara Ahok yang dinilai kasar menunjukkan khas orang Bangka Belitung. Megawati juga memberikan contoh gaya bicara orang Jawa.

Menurut Megawati, orang Jawa memang memiliki gaya bicara halus. Berkaca dari pengalaman tersebut, Ustaz Yusuf Mansur menilai tidak benar jika terdapat orang Indonesia yang kasar.

"Jadi gak benar, bila orang Indonesia itu ada yang kasar. Saya gak percaya. Lihat kawan kita di Ambon. Apa katanya? Kitorang basodara. Sambil senyumnya khas sekali," ucapnya.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Megawati Bela Ahok, Ustaz Yusuf Mansur: Orang Babel Santun-Santun | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top