Muhaimin Tegaskan PKB Tak Dukung Ahok Bukan Karena Masalah SARA

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

http://1.bp.blogspot.com/-7OiK0YTHcYA/Tb4JbukywII/AAAAAAAAAx8/kSql6FmJjfs/s1600/Ketua%2BUmum%2BPartai%2BKebangkitan%2BBangsa%2B%2528PKB%2529%2BMuhaimin%2BIskandar.JPG

JAKARA — Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menegaskan partainya tak memilih Ahok bukan dalam Pilkada DKI 2017 bukan karena sikap emosi sesaat atas dasar sentien suku, agama, ras, dan antar golonga (SARA).

“Bila ada tuduhan kepada saya (PKB) bahwa tidak memilah Ahok karena SARA, itu tidak benar. PKB tidak suka Ahok karena gaya kepepemimpinan dia. Oleh karena itu, kedua belah pihak, yang menggunakan isu SARA tolong berhenti menggunakannya. Sikap PKB jelas sekali tak memilih Ahok karena beda cara pandang soal cara kepemimpinan,’’ kata Muhaimin, di sela acara seiminar yang diselenggarakan Perempuan PKB di Jakarta, Ahad (16/10/2016).

 http://2.bp.blogspot.com/-XZGHO3zJ71A/TqopZYD2A6I/AAAAAAAAAF0/quHr2KCiZUA/s320/122355_menakertrans---ketua-umum-pkb-muhaimin-iskandar_300_225.jpg

Muhimin juga menyinggung soal unjuk rasa ormas islam pada Jum’at lalu yang menuntut penuntasan kasus penghinaan Al-Qur’an.

Menurutnya, unjuk rasa memang hak dari setiap warga negara. Dan dalam unjuk rasa kemarin, apresiasi patut diberikan kepada pihak kepolisian yang telah mengawal aksi unjuk rasa itu dengan lanar, aman, dan damai.

“Demontasi terbukti bisa berjalan dengan lancar. Jadi tidak ada masalah sebab setiap orang boleh berekpresi atau berdemontrasi. Maka tak perlu dimusuhi karena itu hak demokrasi. Apalagi selama ini pun prosedurnya sudah jelas, bila aksi unjuk rasa sudah ada izin dari polisi maka itu absyah,” ujar Muhaimin dilansir Republika.

Muhaimin menandaskan, isu SARA memang harus dibicarakan dengan baik. Semua pihak tak boleh menutupi isu ini seolah-olah tidak ada, seperti zaman Orde Baru. Untuk itu, bicarakanlah dengan baik soal apa itu SARA yang sebenarnya. Bicaralah dengan terbuka dan santun tanpa ada tendensi melakukan adu domba antaranak bangsa. 


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Muhaimin Tegaskan PKB Tak Dukung Ahok Bukan Karena Masalah SARA | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top