MUI: Kasus Dimas Kanjeng Murni Kriminal Dengan Berkedok Agama

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

https://2.bp.blogspot.com/-FOSGket3-RQ/V1GkEzUagtI/AAAAAAAACC4/antG3WhxvjoqQRDSGLeInUFRdtf7xmPNgCLcB/w1200-h630-p-nu/dimas-kanjeng-taat-pribadi.jpg

JAKARTA—Majelis Ulama Indonesia (MUI) menilai, kasus padepokan Dimas Kanjeng merupakan murni kasus kriminal yang berkedok agama.

MUI meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas dugaan kasus pembunuhan dan penipuan yang melibatkan pimpinan padepokan yaitu Dimas Kanjeng Taat Pribadi dan beberapa pengikutnya.

“MUI menegaskan bahwa padepokan tersebut bukan lembaga keagamaan seperti pesantren yang mengajarkan tentang nilai-nilai ajaran agama dan para pengikutnya bukanlah santri yang menuntut dan mendalami ilmu agama,” ujar Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Sa’adi, Jumat (30/9/2016).

Zainut menuturkan, padepokan tersebut tak lain hanya sebuah perkumpulan yang motivasi pengikutnya untuk mengejar kepentingan materi semata.

 http://www.kabarbromoterkini.com/wp-content/uploads/2016/09/Dimas-Kanjeng-Taat-Pribadi-Baju-Putih.gif

MUI pun akan terus melakukan pendalaman penelitian dan pengkajian terkait praktik keagamaan yang diajarkan oleh padepokan.

“Jika ditemukan ada ajaran yang menyimpang MUI akan mengeluarkan ketetapan dalam bentuk fatwa,” demikian Zinut disiat dari Republika.

MUI mengimbau kepada umat Islam untuk tetap tenang dan menyerahkan masalah ini kepada aparat keamanan.

Kepada masyarakat yang sudah terlanjur mengikuti kegiatan di padepokan diminta untuk kembali ke rumahnya masing-masing.

Bagi yang merasa menjadi korban penipuan dimohon untuk lapor dan membantu secara aktif pihak kepolisian untuk mengungkap kasus tersebut.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : MUI: Kasus Dimas Kanjeng Murni Kriminal Dengan Berkedok Agama | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top