Muslim Myanmar Kecam Serangan Mematikan Yang Terjadi di Rakhine

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer




http://4.bp.blogspot.com/-wzzh5XPkykA/UAz0BvfjxMI/AAAAAAAABw0/UmW0e3-Tr78/s1600/Video+eksklusif+serangan+puak+Rakhine+di+Myanmar.jpg

YANGON – Muslim di Myanmar mengutuk keras serangan mematikan terhadap pos-pos polisi di Negara bagian barat Rakhine. Pemerintah Myanmar sendiri menyalahkan kelompok ekstremis sebagai pelaku serangan tersebut.


Sekitar 40 orang – termasuk sembilan polisi, empat tentara dan 26 diduga penyerang – tewas menyusul serangan terhadap tiga pos polisi di Maungdaw dan Yathay Taung Ahad pagi lalu, lapor Anadolu Agency.

Daerah serangan sebagian besar ditempati oleh penduduk tanpa kewarganegaraan Muslim Rohingya – yang dijelaskan oleh PBB sebagai salah satu kelompok minoritas paling teraniaya di dunia – meskipun tidak satupun dari para penyerang telah diidentifikasi.

http://images.cnnindonesia.com/visual/2015/06/18/a8a50248-160b-4099-8f8e-24647c1cce7f_169.jpg?w=650

Pemerintah Myanmar Jumat malam lalu mengatakan bahwa serangan yang menewaskan 9 polisi dilakukan oleh organisasi Aqa Mul Mujahidin, yang diklaim berafiliasi dengan Organisasi Solidaritas Rohingya (RSO), sebuah kelompok militan yang mengambil namanya dari Rohingya.

“Serangan di Kota Maungdaw secara sistematis direncanakan terlebih dahulu dalam jangka waktu yang panjang, dibantu oleh dana asing dan dukungan dari anggota organisasi teroris asing,” kata sebuah pernyataan dari Kantor kepresidenan Myanmar.

Meskipun sebagian besar ahli percaya bahwa keberadaan lanjutan dari RSO adalah mitos, pemerintah telah mengklaifikasikan bahwa kelompok ekstremis sebagai pelaku serangan di daerah perbatasan.


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Muslim Myanmar Kecam Serangan Mematikan Yang Terjadi di Rakhine | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top