Niatnya Melamar Kekasih, Pria Ini Malah Dapat Nikah, Heboh di Medsos..

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
 Pertungangan yang mendadak menjadi pernikahan menghebohkan netizen. Pernikahan dadakan itu diunggah di facebook milik Ali Arifin. Dia menceritakan bahwa Minggu (23/10) menemani Rizal adiknya untuk bertunangan dengan Umi Mukaromah di Majelengka, Jawa Barat. Tapi, alih-alih bertungan, sang adik malah melakukan pernikahan dengan calonnya. Netizen berkomentar positif atas kejadian yang dialami Rizal.




“Dua minggu sebelumnya Rizal telah melangsungkan proses taaruf,” tulis Rizal. Kata Ali, proses hubungan Rizal dengan pasangannya memang sangat cepat.

Nah dalam pertunangan itu, Ali mengingatkan adiknya agar tak terlalu lama menikah. Dia menyarankan paling lama tiga bulan setelah pertungan mereka harus menikah. Sang adik menyanggupi.

“Untuk menyelenggarakan pernikahan, tiga bulan itu adalah waktu yang tidak terlalu cepat, juga tidak terlalu lama. Tapi kalau hanya mau nikah saja saat itu juga bisa asal memenuhi syarat kedua calon mempelai, wali, saksi, dan mahar, saat itu juga pun bisa langsung dinikahkan,” tulis dia.

Nah, sebagai anak pertama, Ali berkesempatan menjadi wakil keluarga. “Saya sampaikan bahwa kedatangan dengan membawa serta keluarga utamanya adalah silaturahim sekaligus memperkenalkan keluarga. Kemudian saya sampaikan pula maksud kedatangan adalah mengkhitbah Umi Mukaromah untuk adik saya Ali Amrizal,” ujarnya.

Ternyata setelah menyampaikan maksud kedatangan, sesuatu yang tidak terduga itu terjadi. Mereka diterima langsung oleh ayah Umi Mukaromah. Sang ayah menyampaikan jika sudah dilangsungkan prosesi taaruf, sudah saling mengenal, maka tak ada lagi penghalang untuk segera melangsungkan pernikahan.

“Yang mau menikah keduanya sudah saling mengenal, wali sudah ada, saksi ada, kedua keluarga menyaksikan. Jadi tidak ada alasan untuk tidak segera melangsungkan akad nikah,” tulis Ali menirukan perkatakan ayah Umi Mukaromah.

Alasan sang ayah di zaman sekarang tidak ada yang bisa menjamin isi hati seseorang. Kelihatannya terpisah oleh jarak, fisik bisa jadi tidak berhadapan, tapi siapa bisa menjamin bisa terjaga dari kemaksiatan. Baru lamaran dan belum halal, seolah telah memiliki segalanya. Demi menghindari fitnah yang demikian, sang ayah mengambil sebuah keputusan hebat sesuai syariat dengan langsung menikahkan putrinya saat dikhitbah.

“Karena sudah mantap, adik saya pun, langsung mengiyakan. Akhirnya cincin yang sedianya akan dijadikan sebagai pengikat dalam prosesi khitbah, dijadikan mahar,” katanya.

Ditambah ada uang tunai tujuh ratus ribu sebagai tambahan mas kawin. Memang sama sekali tidak direncanakan. “Betapa mudahnya Islam, sampai-sampai urusan mahar juga begitu dirmudahkan. Allhumma yassir, wala tu’assir.Tak satu pun dari kami menduga bahwa ternyata hari itu langsung akad nikah! Jika ada yang mudah, kenapa harus dipersulit,” imbuhnya.

Netizen pun menyambut bahagia atas pengalaman yang ditulis Ali. "Subhanallah...Barakallah...sy tak mampu menahan derai air mata bangga kepadamu Saudaraku. Jazakallah...telah memberi pelajaran berharga!" tulis Yusuf kembara.

"Dalam islam permpunan wajib hukumnya memudahkan dan memurahkan mahar," tulis Andri Wint. (jpg)

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Niatnya Melamar Kekasih, Pria Ini Malah Dapat Nikah, Heboh di Medsos.. | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top