Parlemen Bulgaria Telah Sahkan UU Larangan Penggunaan Burqa di Ruang Publik

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
http://3.bp.blogspot.com/-IZZbBh3jjZE/UjirCsYkeFI/AAAAAAAAF7g/yd__dEpQkaM/s1600/2501_burka_blog.jpg


Bulgaria telah mengambil langkah ekstrem terkait peningkatan keamanan. Pasalnya Parlemen Bulgaria pada Jumat 30 September menyetujui pelarangan burqa di ruang publik.

Dilaporkan, pelarangan penggunaan burqa sendiri diajukan oleh koalisi Front Patriotik yang masuk ke dalam gerakan nasionalis di Bulgaria. Koalisi ini menyuarakan hal yang sama dengan apa yang disuarakan pejabat di Prancis, Belanda dan Belgia dengan alasan keamanan makan penggunaan burqa dan niqab dilarang digunakan di ruang publik.

Sebagaimana dikutip dari Aljazeera, Sabtu (1/10/2016) bagi pihak yang tidak mematuhi peraturan itu, otoritas Bulgaria akan menjatuhkan sanksi. Sanksi pertama bagi yang melanggar adalah dipaksa untuk membayar uang sekira 1.500 lev atau Rp11,2 juta dan pencabutan sementara tunjangan sosial.

 https://mythousandthoughts.files.wordpress.com/2012/06/niqab20face.jpg?w=300&h=250

Dikabarkan pelarangan penggunaan burqa ini juga disebabkan oleh pergerakan kelompok etnis Turki di Bulgaria yang menolak ikut andil dalam proses pemungutan suara. Kelompok etnis bernama Turkish Movement For Rights and Freedom itu mengklaim pelarangan tersebut akan memicu pergesekan antar kelompok etnis serta agama tertentu.

Partai sayap kanan yang menguasai parlemen menuturkan bahwa pelarangan itu tidak ada hubungannya dengan agama. Mereka mengklaim pelarangan tersebut hanya berfokus untuk meningkatkan keamanan nasional.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Parlemen Bulgaria Telah Sahkan UU Larangan Penggunaan Burqa di Ruang Publik | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top