Polisi Selidiki Semakin Meningkatnya Aksi Vandalisme Terhadap Fasilitas Islam di Calgary

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

https://2.bp.blogspot.com/-hfdvxmKOqcs/WAW24g4tfMI/AAAAAAAACtU/d1YwZ1fOb8o09ujV0w7yG-JrFjjxCvJhwCLcB/s1600/vandal.JPG


CALGARY—Kepolisian di Calgary, Kanada tengah menyelidiki meningkatnya kejahatan kebencian di kota tersebut.

Hal itu menyusul sejumlah aksi vandalisme yang menimpa sejumlah fasilitas Islam di Calgary.

Dewan Muslim Calgary mengatakan, pengurus Masjid Ranchlands menemukan kaca jendela luar bangunan telah rusak, Sabtu (15/10/2017). Tak hanya itu, pekan lalu, sebuah pusat kajian Islam di Queensland dirusak, dan salinan Al-Qur’an dibakar.

Belum lama, poster anti-Islam ditempelkan di pintu-pintu kampus di University of Calgary, serta disebarkan di kotak-kotak surat rumah warga sekitar.

Poster-poster itu disebarluaskan kepada warga sepanjang daerah Hillhurst sampai Sunnyside.

Untuk mencegah terjadinya kejadian serupa di kemudian hari, Direktur Dewan Muslim di Calgary, Syed Mohiuddin mengatakan akan memasang sejumlah kamera CCTV di luar fasilitas Islam di Ranchlands.


“Kami sangat terkejut dan tidak pernah menyangka itu terjadi, karena kami sangat dekat dengan masyarakat sejak berada di sini.” kata Mohiudiin, seperti dilansir Huffington Post, Selasa (18/10/2016).

Sebagai upaya menetralkan suasana, Masjid Ranchlands akan menggelar open house untuk masyarakat yang rencananya akan dilaksanakan 13 November 2016.

Acara tersebut akan diprakarasi Asosiasi Islam Calgary. Masyarakat akan diundang untuk makan bersama dan mengenal satu sama lain.

Direktur Asosiasi Islam Calgary, Mansour Shouman, menekankan pentingnya semua orang dari berbagai latar belakang untuk saling berkomunikasi. Sayangnya, sampai saat ini belum ada satu pun orang yang ditangkap terkait sejumlah aksi vandalisme di Calgary.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Polisi Selidiki Semakin Meningkatnya Aksi Vandalisme Terhadap Fasilitas Islam di Calgary | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top