Puluhan Mahasiswa NU di Tangerang Isi Ilmu Kebal, "Apakah ini Ajaran Nabi Muhammad?"

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer


Puluhan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara Tangerang, Rabu (13/4), mengadakan pengisian ilmu kanuragan, lansir nu.or.id, (14/4/16).

Menurut mereka, hal ini dilakukan untuk menghadapi pelaku organisasi radikal dan makar (bughat) terhadap Negara.

Dr. Bahruddin, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan STISNU, sekaligus mursyid pengisian ilmu kanuragan berdalih pengisian ilmu kanuragan dengan barakah Asrar Asmaul Husna ini bertujuan agar ketika dibutuhkan untuk menjadi garda terdepan melawan bahaya terorisme, ideologi radikal, dan organisasi makar (bughat) mereka sudah siap lahir dan batin.

"Alhamdulillah, pengisian ini diikuti oleh mahasiswi juga, tidak hanya mahasiswa, karena mereka setia dan cinta terhadap NKRI," ujarnya.

Bahruddin menambahkan, untuk bukti dasar, mahasiswa dililit petasan yang besar, lalu diledakan di tubuhnya. “Insyaallah, wasilah keberkahan Asmaul Husna, (petasan) itu bukan kendala,” tuturnya.

Benar, begitu petasan diledakkan tak ada luka di badan peserta, bahkan baju pun tidak sampai bolong atau rusak.

Herman Jampang salah satu mahasiswa STISNU menjelaskan bahwa mereka siap bersama teman-temannya diberikan untuk mengawal Pancasila dan NKRI. Bahkan nyawa pun akan diberikan bila perlu. "Sumpah setia mahasiswa STISNU, mengabdi untuk NU dan Bangsa," katanya.

“Petasan yang dililitkan ke badan saya itu tidak seberapa. Kami siap berhadapan dengan sejata mesin sekalipun apabila ada golongan yang ingin merusak NKRI,” sumbar Herman.

Berbagai tanggapan mulai bermunculan dari kalangan netizen, tentang apakah yang demikian ini sesuai syariat islam ataukah sebaliknya.

"Apakah ini ajaran nabi?" tulis Imam Syafii dalam beranda Facebooknya, (3/10/16).

"Sesaaat" tulis Facebooker Yose Rizal Muhammad.

Hadir pada acara pengisian Katib Syuriah PCNU Kota Tangerang KH Arif Hidayat, Wakil Ketua Bidang Akademik STISNU H Muhamad Qustulani, Ketua GP Ansor Kabupaten Tangerang Hoirul Huda, dan perwakilan peserta dari Banser NU Kota/Kabupaten Tangerang.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Puluhan Mahasiswa NU di Tangerang Isi Ilmu Kebal, "Apakah ini Ajaran Nabi Muhammad?" | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top