Puluhan Muslimah Rohingya Jadi Korban Perkosaan Dan Kekerasan Seksual Oleh Tentara Myanmar

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
https://4.bp.blogspot.com/-xy30cfoWHLc/WBHaYC2MFwI/AAAAAAABMLc/3NCKS6ecatUqRlskqXNNaH0iTdJA-v5-QCLcB/s400/setelah-lakukan-pemerkosaan-tentara-myanmar-bakar-dan-kencingi-al-quran.jpg

RAKHINE – Puluhan Muslimah Rohingya di negara bagian Rakhine Myanmar mengatakan pasukan pemerintah melakukan tindakan perkosaan atau kekerasan seksual terhadap mereka.

Delapan wanita Rohingya, semua dari desa terpencil U Shey Kya, menjelaskan secara rinci bagaimana tentara Myanmar pekan lalu memperkosa mereka. Tidak hanya itu, tentara Myanmar juga merampok rumah dan menjarah properti mereka, menurut kantor berita Reuters, Jumat ini (28/10/2016).

Seorang wanita berusia 40-tahun mengatakan empat tentara memperkosanya dan menyerang putrinya yang masih berusia 15 tahun, setelah itu para tentara mencuri perhiasan dan uang tunai milik mereka.

“Mereka membawa saya ke dalam rumah. Mereka merobek pakaian dan melepas jilbab yang saya kenakan …,” tuturnya dengan nada sedih.

https://2.bp.blogspot.com/-AzQknXq-4kg/WBITRN_9x3I/AAAAAAAALVk/D9vYN-A6TSkgUKXgTSdy_yWuOkDdZBCJgCLcB/w288/unnamed-1-3-32j6nhp4dyiltvhvi7x0ju.png

Muslimah lain, berusia 32 tahun, menuturkan bagaimana tentara berulang kali memperkosa diriya. “Mereka mengatakan kepada saya, ‘Kami akan membunuh Anda. Kami tidak akan membiarkan Anda untuk hidup di negeri ini.”

Kebejatan tentara Buddha Myanmar itu tidak hanya memperkosa, mereka juga merampas emas, uang dan apa pun yang berharga dari rumah mereka kemudian membakarnya.

Seorang Muslimah Rakhine berusia 30-tahun, mengatakan dia tidak memiliki pakaian atau makanan setelah semuanya hancur. “Saya merasa malu dan takut,” ujar Muslimah itu seperti dikutip Reuters.

Myanmar mengerahkan pasukan ke Rakhine awal bulan ini menyusul serangan terhadap pos polisi di sepanjang perbatasan dengan Bangladesh. Pihak berwenang Myanmar menyalahkan Muslim Rohingya sebagai pelaku penyerangan tersebut.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Puluhan Muslimah Rohingya Jadi Korban Perkosaan Dan Kekerasan Seksual Oleh Tentara Myanmar | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top