Putuskan Berkerudung, Miss Kyrgyzstan: Keyakinan Terdahulu Tak Relevan

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer




http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2016/10/04/15/3916CC3600000578-3821548-image-a-1_1475590609011.jpg

JALAN hidup seseorang, memang tak dapat kita duga. Glamornya gaya hidup, terkadang tak berimbang dengan persoalan spiritual. Ini yang terjadi pada Miss Kyrgyzstan 2014, ia merasa keyakinannya irelavan. Hal itu membuatnya memutuskan untuk berkerudung.


Adalah Aikol Alikzhanova—seorang mantan kontestan Miss World 2014 asal Kyrgyzstan—akhirnya memutuskan untuk berkerudung. Alikzhanova berkerudung setelah merasa keyakinannya terdahulu tak relevan.

Soal berkerudung, Alikzhanova menyatakan itu merupakan keputusannya sendiri. Ia meminta orang-orang—terutama para fansnya—untuk menghormati keputusan tersebut.

Alikzhakova—pemenang Miss Kyrgyzstan 2014—sebelumnya membiarkan rambutnya terbuka di berbagai kesempatan. Seiring dengan pernyataannya berkerudung, ia menghapus semua foto saat ia belum berkerudung.

”Saya bahagia karena saya seorang Muslim. Anda tak usah memedulikan hidup saya, perhatikan saja hidup masing-masing. Beberapa mungkin tertawa, mencibir, tapi saya akan melanjutkan apa yang sudah saya putuskan. Jangan menyakiti mereka yang berbuat baik pada Anda,” tutur Alikzhakova melalui akun media sosialnya seperti dikutip dari Independent.

Meskipun banyak mendapatkan dukungan, ada pula fansnya yang bertanya apakah keputusannya itu lebih karena paksaan. Alikzhakova sendiri membantah hal tersebut. Alikzhakova menegaskan berusaha untuk menutup aurat, keputusan ini ia buat dengan sadar.

”Saya sedang dengan kondisi saya saat ini. Saya memang seorang Kyrgyz, tapi kepercayaan saya irelevan. Mari saling menghormati. Semoga kedamaian dan kebaikan untuk kalian semua,” tulis Alikzhakova. Kyrgyzstan merupakan negara dengan populasi enam juta jiwa dimana mayoritasnya adalah Muslim.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Putuskan Berkerudung, Miss Kyrgyzstan: Keyakinan Terdahulu Tak Relevan | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top