Rajin Bermaksiat di Kala Sepi

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
https://3.bp.blogspot.com/-tsPl7OIEHRo/VtKMbA1-hWI/AAAAAAAAQO0/SX8-BgRjhJA/w1200-h630-p-nu/mediaislamia-Taubat%2BNasuha.jpg

ADA seseorang yang sangat terlihat shalih dan alim di halayak ramai. Tapi ternyata ia melakukan kemaksiatan ketika suasana mulai sepi dan sendirian. Apalagi di zaman yang serba mudah ini. Kita hanya cukup mengklik sebuah aplikasi yang bisa membuat kita lebih taat atau malah bermaksiat.

Keadaan semacam itu telah disinggung oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam jauh-jauh hari. Dalam hadits dalam salah satu kitab sunan disebutkan.

Dari Tsauban, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, ia berkata, “Sungguh aku mengetahui suatu kaum dari umatku datang pada hari kiamat dengan banyak kebaikan semisal Gunung Tihamah. Namun Allah menjadikan kebaikan tersebut menjadi debu yang bertebaran.” Tsauban berkata, “Wahai Rasulullah, coba sebutkan sifat-sifat mereka pada kami supaya kami tidak menjadi seperti mereka sedangkan kami tidak mengetahuinya.”

http://4.bp.blogspot.com/-eFce4mTNVgw/VNhdqizfEEI/AAAAAAAAA_c/pSdBKPi0zPs/s1600/Pendosa%2Byang%2BBertobat.jpg

Dikutip dari Rumaysho.com, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Adapun mereka adalah saudara kalian. Kulit mereka sama dengan kulit kalian. Mereka menghidupkan malam (dengan ibadah) seperti kalian. Akan tetapi mereka adalah kaum yang jika bersepian mereka merobek tirai untuk bisa bermaksiat pada Allah,” (HR. Ibnu Majah no. 4245. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan). Ibnu Majah membawakan hadits di atas dalam Bab “Mengingat Dosa”).

Hadits di atas semakna dengan ayat, “Mereka bersembunyi dari manusia, tetapi mereka tidak bersembunyi dari Allah, padahal Allah beserta mereka, ketika pada suatu malam mereka menetapkan keputusan rahasia yang Allah tidak ridhai. Dan adalah Allah Maha Meliputi (ilmu-Nya) terhadap apa yang mereka kerjakan,” (QS. An-Nisa’: 108).

Kita tidak akan pernah lepas dari penglihatan Allah. Allah selalu tahu apa yang kita lakukan baik ketika ramai maupun seorang diri dalam sepi.


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Rajin Bermaksiat di Kala Sepi | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top