'Saya Lahir di Kudus, dengan Nama Lengkap Nusron Wahid'

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
Banyak orang yang menyangka kalau politikus Partai Golkar Nusron Wahid adalah termasuk keluarga besar KH Wahid Hasyim. Namun, kabar itu sudah dibantah oleh  Salahuddin Wahid dan Lily Wahid.



Namun, muncul isu baru kalau Nusron dulunya memiliki nama lengkap Nusron Purnomo. Ternyata, kepala BNP2TKI tersebut sudah menyandang nama Nusron Wahid sejak lahir. Dia pun mengklarifikasi hal itu melalui akun Twitter, @NusronWahid1 beberapa waktu lalu.
"Terima kasih fitnahnya, semoga dosa saya diampuni. Saya lahir di kudus, dengan nama lengkap Nusron Wahid. Tidak pernah punya nama lain," kata Nusron.

Dia pun sampai mengunggah foto kopi ijazah sekolah yang mencantumkan nama Nusron Wahid. Hal itu dilakukannya supaya orang yang melemparkan isu namanya adalah Nusron Purnomo menjadi percaya. "Saya cek di semua dokumen: namaku Nusron Wahid. Asli tidak nambah dan tidak kurang," kata Nusron.

Kemudian ia juga mengunggah foto kopi akta kelahiran. Menurut dia, nama Nusron Wahid merupakan pemberian orang tuanya. "Kalau ada yang ingin ubah namaku dengan Nusron Purnomo sebaiknya izin dengan ortuku dan buat "bancakan" atau selametan dulu," katanya.

Selang beberapa hari kemudian, ia akhirnya mengunggah semua dokumen asli yang mencatat nama Nusron Wahid. Dia pun merasa puas telah menemukan beberapa dokumen asli itu. "Semoga yang memfitnah saya tersenyum dengan dokumen ini. Akhirnya ketemu juga setelah 3 hari mencari," kata Nusron.

Dia pun membalas sebuah akun pengikutnya yang penasaran dengan nama Wahid di belakang Nusron. "@fahri_nusantara @Alissa Wahid Lho sing ngaku kalau aku ini keluarga sedarah sama Gus Dur dan Mbah Wahid iki sopo?" ucap Nusron mengklarifikasi.

Nama Nusron belakanga mendapat sorotan setelah 'menyerang' beberapa ulama dengan membela Ahok kala tampil di acara Indonesia Lawyer Club yang ditayangkan TVOne, belum lama ini. Nusron juga sempat adu argumen dengan Ustaz Yusuf Mansur gara-gara diperingatkan untuk tidak melotot kepada ulama.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : 'Saya Lahir di Kudus, dengan Nama Lengkap Nusron Wahid' | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top