Seperti Umat Islam, Ini Jam Bangun Tidur Orang-orang Sukses Barat di Dunia

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
Orangtua Anda mungkin sering mengatakan jika bangun siang buat rezeki dipatok ayam. Hal tersebut sepertinya ada benarnya karena ternyata banyak tokoh sukses dunia yang sudah terjaga bahkan sebelum matahari terbit. Bangun lebih awal memang diketahui bisa membuat badan lebih sehat dan segar. Di pagi hari yang biasanya tidak terlalu banyak gangguan, Anda pun bisa berpikir lebih jernih sehingga dapat memunculkan ide-ide cemerlang.

Tidur tentu penting untuk kesehatan. Namun tidur telalu lama dan bangun terlalu siang juga tidak baik untuk tubuh dan pikiran. Jika bangun lebih awal, Anda yang punya segudang kesibukan dapat mencicil sejumlah pekerjaan dan menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga. Hal tersebut pun dilakukan banyak orang sukses, seperti CEO Apple Tim Cook hingga Michelle Obama. 





Tim Cook mengaku bangun pukul 3:45 setiap harinya. Saat banyak orang lain yang belum terjaga, ia sudah memeriksa email, nge-gym, kemudian pergi ke Starbuck sebelum berangkat ke kantor. Sedangkan Ibu Negara Amerika Serikat biasanya sudah bangun sejak pukul 4:30. Sama seperti Tim, Michelle memanfaatkan waktu untuk berolahraga sebelum anak-anaknya bangun. 

CEO Disney Bob Iger pun merasakan manfaat bangun pagi dan berolahraga untuk melepas rasa stress. "Itu adalah waktu dalam sehari ketika aku bisa sangat produktif tanpa terlalu banyak interupsi. Aku mengendarai sepeda dan menggunakan alat aerobik dua kali seminggu, dan latihan dengan trainer mengangkat beban. Itu waktu yang baik untuk berpikir," kata Bob pada Fortune.

Berikut adalah daftar lengkap jam bangun tidur 20 tokoh sukses di dunia dilansir Business Insider:

Antara pukul 03:00 - 04:00: Apple CEO Tim Cook, Direktur NextDesk Dan Lee, CEO Twitter Dan Dorsey, CEO Chrysler Sergio Marchionne, dan CEO Ellevest Sallie Krawcheck.

Antara pukul 04:00 - 05:00: Michelle Obama, CEO AOL Tim Armstrong, CEO Disney Bob Iger, CEO Virgin America David Cush, dan CEO Starbucks Howard Schultz.

Antara pukul 05:00 - 07:00: CEO Xerox Ursula Burns, CEO PepsiCo Indra Nooyi, investor Shark Tank Kevin O'Leary, founder Virgin Group Richard Branson, CEO General Motors Mary Barra, Martha Stewart, dan co-host Project Runway Tim Gunn. (ami/ami)








Tidur Sesuai Tuntunan Nabi Muhammad Terbukti Secara Ilmiah




Tidur di Awal Malam dan Bangun di Akhir Malam

“Beliau saw tidur di awal malam dan menghidupkan akhir malam.” (Mutafaq ’Alaih)




Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Seperti Umat Islam, Ini Jam Bangun Tidur Orang-orang Sukses Barat di Dunia | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top