Siapa angka, Mahkluk Ciptaan Allah ini memiliki Umur Terpanjang di Dunia

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer





Beberapa hewan ternyata memiliki keunikan tersendiri. Hewan-hewan berikut memiliki usia yang melebihi usia tertua manusia! Apa saja hewan-hewan yang memiliki usia terpanjang di dunia tersebut?

1. Ubur-ubur Turritopsis Nutricula


Hewan yang satu ini bukan saja berumur panjang, tapi juga dapat tergolong mencapai keabadian. Siklus hidupnya yang unik membuat ia tak mempunyai batas dari jangka kehidupan. Saat ubur-ubur ini mencapai tahap dewasa, ia akan kembali ke tahap immature polyp lalu diulang lagi. Karena keabadiannya ini, ubur-ubur ini sangat impulsif.

2. Antarctic Sponge

Mahkluk dari Samudra Antartika ini memiliki laju pertumbuhan yang sangat lamban. Selain itu, ia juga tidak bergerak dikarenakan suhu yang sangat rendah dari Samudra Antartik. Ada yang memperkirakan umur tertua hewan ini yang pernah ditemukan adalah 1.550 tahun.

3. Ocean Quahog

Hewan sejenis kerang ini dapat dimanfaatkan secara komersial. Umur kerang dapat dilihat dari warna gelap pada cangkang. Beberapa spesimen yang dikumpulkan diperkirakan telah hidup lebih dari 400 tahun dan masih hidup.

4. Kura-kura

Hewan ini memang dikenal karena memiliki umur yang panjang selain mempunyai cangkang yang keras. Kura-kura Galapagos bernama Harriet misalnya, umurnya 175 tahun. Kura-kura raksasa Aldabra bernama Adwaita malahan mencapai usia 250 tahun.

5. Lamellibrachia Tube Worms


Lebih sering dikenal dengan nama tabung cacing dan tinggal di sepanjang ventilasi hidrokarbon dasar laut. Hewan yang memiliki warna beragam ini diketahui dapat hidup sampai 170 tahun, tapi beberapa ilmuwan mengatakan umurnya sampai 250 tahun.

6. Ikan Koi


Ikan yang sering dipelihara ini dapat hidup hingga lebih dari 200 tahun. Ikan Koi tertua yang pernah ditemukan adalah ikan Koi dari Jepang bernama Hanako. Umurnya 226 tahun.

7. Bowhead Whale



Paus yang satu ini selain dikenal dengan nama Paus Arktik juga merupakan mamalia yang mengagumkan. Seekor Paus Arktik pernah ditemukan dengan tombak masih menancap di tubuh mereka. Diduga tombak tersebut merupakan usaha penangkapan yang gagal 200 tahun yang lalu. Mamalia dengan usia terpanjang ini dapat hidup hingga berusia 211 tahun.


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Siapa angka, Mahkluk Ciptaan Allah ini memiliki Umur Terpanjang di Dunia | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top