Siapa Sebenarnya Sosok Nusron Wahid?

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
http://www.daboribo.com/wp-content/uploads/2016/10/Nusron-Wahid-ILC-TVOne-640x330.jpg

NAMA Nusron Wahid hari ini menjadi agak panas dibicarakan. Utamanya di media sosial. Dalam acara Indonesia Lawyer Club (ILC), Kepala BNP2TKI yang juga sempat menjadi tim pemenangan pejawat Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama, Nusron Wahid membela habis-habisan Ahok. Hal ini terkait dengan keputusan resmi Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang menyatakan Ahok telah menghina Islam dan ulama. Siapa Nusron Wahid?

Dikutip dari wikipedia, Nusron Wahid S.S (lahir di Kabupaten Kudus, 12 Oktober 1973; umur 42 tahun) adalah Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) petahana yang sebelumnya anggota DPR RI periode 2009-2014 dari fraksi Golkar mewakili Jawa Tengah terutama Kudus. Nusron memperoleh dukungan dari 13.157 suara rakyat Kudus dan ditempatkan di Komisi VI di DPR RI.

 http://akhbar.revolusiilmu.com/wp-content/uploads/2016/10/7973ab78-4d17-45f0-bb8b-8dcc3b45df82_43-640x480.jpg

Di komisi ini ia bertugas sebagai pengawas kebijakan-kebijakan yang berhubungan dengan perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi, UKM, BUMN, dan Standardisasi Nasional. Januari 2011 Nusron Wahid terpilih sebagai Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor Nahdlatul Ulama. Pada 27 November 2014 Nusron Wahid dilantik menjadi Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI).

Pendidikan
Magister Manajemen di Institut Pertanian Bogor
Sarjana Sastra di Universitas Indonesia
SMA Islam Al Ma’ruf Kudus
MTS Qutsiyyah Kauman Menara Kudus
MI Miftahutthalibin Mejobo Kudus

Karier
Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia ( BNP2TKI )
Anggota Komisi VI DPR RI (2009-2014)
Komisaris PT. CBN
Komisaris PT. Palima Timada

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Siapa Sebenarnya Sosok Nusron Wahid? | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top