Sindir Nusron Wahid, Felix Siauw: Pilih Mana Tafsir Ulama atau Tafsir Pengkhianat?

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer



JAKARTA—Nusron Wahid dinilai mengecilkan peran ulama ketika ia mengemukakan pendapat mengenai surat al Maidah ayat 51 dalam acara ILC, Selasa (11/10/2016) lalu, yang kemudian menjadi polemik.

Ustadz Felix Siauw melalui akun Instagramnya menyentil Nusron dengan tulisannya bertajuk “Pilih Tafsir Ulama atau Tafsir Penghianat”.

“Di situ kita bisa memilih kitab tafsir yang mana yang kita inginkan, Tafsir Ibnu Katsir, Tafsir Jalalayn, Tafsir Thabari atau yang lain yang sama kualitasnya, yang runut sanadnya hingga Rasulullah SAW,” tulisnya, Kamis (13/10).

http://1.bp.blogspot.com/-RWFcvm3iD4M/UXPrIl9butI/AAAAAAAAICs/rn4LtJqUSFM/s1600/ustd+felix+siauw.jpeg

“Artinya klaim bahwa Alquran itu tidak bisa dan tidak boleh ditafsirkan manusia, bahwa hanya Allah yang tahu maksud ayat-ayat Alquran, tentu pemahaman yang salah, dan tidak berdasar ilmu,” tulisnya.

Mengenai surat al-Maidah ayat 51, Felix Siauw memberi jawaban. “Semua ulama sepakat auliya’ di situ adalah pemimpin, tidak ada multitafsir bahwa kaum Muslim haram hukumnya dipimpin oleh kafir, sangat jelas,” lanjutnya.

“Katanya ulama tidak boleh dan tidak bisa menafsirkan Alquran, lho kok malah yang bukan siapa-siapa seperti dia boleh mengartikan Alquran?” ujarnya. Menurut Felix Siauw, hal ini sangat-sangat tidak logis dan pernyataan yang labil.


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Sindir Nusron Wahid, Felix Siauw: Pilih Mana Tafsir Ulama atau Tafsir Pengkhianat? | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top