Soal Pernyataan Gubernur DKI, Wakapolda Metro Jaya: Proses Hukum Akan Tetap Dilakukan

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

http://cdn-media.viva.id/thumbs2/2016/10/11/57fca83f53f6e-wakapolda-metro-jaya-brigjen-polisi-suntana_663_382.jpg

JAKARTA – Media massa memberitakan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah menyampaikan permintaan maafnya secara terbuka terkait pernyataannya mengenai surat Al-Maidah ayat 51.

Dalam pertemuan dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Karet, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (11/10/2016) lalu, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana berharap, permintaan maaf Ahok itu dapat mereduksi emosi umat Islam.

“Kita berterima kasih dan mensyukuri ada permintaan maaf yang telah disampaikan Pak Ahok dan kita berharap ini bisa mereduksi emosi,” ujar Brigjen Suntana kepada wartawan usai bertemu dengan MUI.

Wakapolda juga meminta masyarakat untuk melihat hal itu sebagai ajang silaturahmi antar umat beragama. “Kami mohon pada pihak lain untuk menilai ini sebagai bagian dari silaturahmi dan sikap demokrasi dan tidak perlu ada provokasi lagi yang terlalu berlebihan yang menyebabkan situasi Jakarta menjadi keruh,” imbuh Suntana.

Ia berharap, dengan adanya permintaan maaf dari Ahok ini dapat menyejukkan suasana di tengah Pilgub DKI ini. Polisi juga meminta masyarakat untuk menyerahkan sepenuhnya persoalan tersebut ke aparat polisi.

“Sekali lagi, polisi dan masyarakat, saya rasa menginginkan situasi yang damai walaupun kita ada pesta demokrasi di DKI. Pesta demokrasi yang dilaksanakan aman dan nyaman itu diinginkan seperti biasa, jadi sekali lagi kami imbau kepada masyarakat untuk tenang dan tidak terprovokasi dan serahkan pada proses hukum, tidak perlu melakukan main hakim sendiri,” tuturnya.

Meski sudah ada permintaan maaf dari Ahok, tetapi Suntana memastikan proses hukum jalan terus. “Proses hukum tetap dilakukan karena kita sampaikan ada beberapa laporan polisi yang disampaikan, ya tentu saja kewajiban polisi sesuai proses penegakan hukum sebagaimana mestinya,” terang Suntana.

Suntana menambahkan, penyidik akan membuktikan unsur pidana terlebih dahulu dalam kasus tersebut. Sementara kasusnya dilimpahkan ke Bareskrim Polri.

“Itu nanti proses hukum yang membuktikan. Kalau memang proses penyidikan harus dilakukan, semua pihak akan dipanggil untuk membuktikan itu. Kasus ini ditangani Mabes Polri,” pungkas Suntana. 

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Soal Pernyataan Gubernur DKI, Wakapolda Metro Jaya: Proses Hukum Akan Tetap Dilakukan | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top