Subhanallah ! Hujan Bom, Fenomena Langka Yang Membuat Air Hujan Jatuh Seperti Bom

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
Hujan bom di Arizona (Foto: Wittyfeed)

Ketika hujan datang, air yang turun biasanya tidak berbentuk gumpalan, tapi setiap tetesan airnya terpisah-pisah hingga akhirnya jatuh ke tanah. Namun ada sebuah fenomena hujan langka yang mungkin baru pertama kali Anda dengar yang disebut hujan bom.

Berbeda dengan hujan pada umumnya, fenomena hujan bom turun dalam keadaan air menggumpal atau menyatu menyerupai sebuah bom yang kemudian jatuh dan menghempas ke tanah secara bersamaan dalam satu titik.

Fenomena hujan bom atau juga dikenal sebagai microburst ini sangat berbahaya dan bisa merusak apa saja yang dihantamnya. Ilustrasi hujan bom tak berbeda jauh ketika bom dijatuhkan dan kemudian meledak dengan radius tertentu.

Hujan bom pernah terekam video oleh seorang fotografer bernama Bryan Synder di wilayah Tucson di Arizona, Amerika Serikat. Dalam video timelapse itu, tampak jelas hujan bom jatuh dan menciptakan hempasan seperti bom meledak dengan radius mencapai dua setengah mil jauhnya.

Lihat videonya di bawah ini:


Lalu bagaimana bisa hujan membentuk seperti sebuah bom?

(Foto: Wittyfeed)

Menurut Wittyfeed, hujan bom terjadi ketika ada pendinginan yang memberatkan kolom udara dan kemudian merosot dengan cepat dalam waktu bersamaan di tengah-tengah badai.

Kemudian hujan bom akan jatuh dengan kecepatan dan kekuatan yang mengerikan karena mendapat dorongan dari udara dalam gerakan melingkar sesaat sebelum mencapai tanah.

Bangunan bisa mengalami kerusakan jika terkena hujan bom, apalagi manusia yang bisa ikut terhempas seperti ditimpa beban yang berat.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Subhanallah ! Hujan Bom, Fenomena Langka Yang Membuat Air Hujan Jatuh Seperti Bom | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top