Teladan ! Polisi ini Bantu Siswa SD yang Sepedanya Rusak di Rembang Dipuji Netizen

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer




Dua siswa Sekolah Dasar yang berboncengan sepeda di Jalan Pemuda KM 2, Rembang, Jawa Tengah, kebingungan di pinggir jalan karena sepedanya rusak. Tidak disangka, seorang anggota Sabhara Polres Rembang berlari menghampiri mereka kemudian berjongkok mengutak-atik sepeda tersebut.

Polisi bernama Bripda Faridun Niam itu tidak banyak bertanya dan langsung melihat kondisi sepeda dua siswa SD Sumberjo itu. Sontak pemandangan itu mengundang perhatian pengguna jalan yang melintas.

Aksi simpatik itu terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu Bripda Faridun sedang bertugas membantu mengatur lalu lintas di sekitar lokasi.
 Polisi Bantu Siswa SD yang Sepedanya Rusak di Rembang Dipuji NetizenFoto: Bripda Faridun Niam menolong dua siswa yang hendak berangkat sekolah (Dok. Polres Rembang)

Kapolres Rembang, AKBP Sugiarto mengatakan para anggotanya diharuskan terbiasa membantu warga yang kesulitan di jalan terlebih lagi anak sekolah agar tidak terlambat. Hal itu termasuk melaksanakan program Promoter Kapolri serta sesuai motto Polres Rembang yaitu humanis, edukatif, religius, optimis, empati, dan simpati alias Heroes.

"Ini salah satu implementasi dari sosok polisi yang humanis sebagaimana commander wish Pak Kapolri dan selaras dengan motto polres Rembang, Heroes," kata Sugiarto, Senin (24/10/2016).

Berkat pertolongan sederhana dari anggota Sabhara itu, dua siswa yang sempat kebingungan tadi akhirnya bisa meneruskan perjalanan. Perilaku humanis anggota Polres Rembang itu banyak diposting di Facebook dan mendapatkan respons positif dari netizen.

Sementara itu dari catatan detikcom, beberapa kali anggota Polres Rembang menolong pengguna jalan dengan memfungsikan mobil patroli sebagai alat transportasi. Anggota yang berpatroli biasa menolong warga yang kesulitan mencari alat transportasi seperti ibu-ibu yang hendak ke pasar, siswa yang akan berangkat ke sekolah, bahkan menolong pengendara yang motornya mogok.

"Jadi ini (menolong pengguna jalan) sudah rutin (dilakukan) siang ataupun malam. Kalau melihat (ada) yang butuh tumpangan kita berikan tumpangan dengan mobil patroli," ucap Sugiarto.

Kegiatan simpatik ini juga pernah dilakukan puluhan aparat Sabhara yang hendak mengamankan jalannya konser dangdut di Desa Kerep pada (27/9/2016) lalu. Mereka rela berhenti di tengah jalan untuk mendorong truk kontainer yang mogok agar tidak mengganggu lalu lintas.

"Bentuk aplikasi Polri menjadi pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat," tegasnya.


(alg/nwy)

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Teladan ! Polisi ini Bantu Siswa SD yang Sepedanya Rusak di Rembang Dipuji Netizen | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top