Ternyata, ini PERSAMAAN ISLAM DAN KRISTEN

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

Kali ini saya akan mengulas tentang persamaan-persamaan antara Islam dan Kristen. Tapi sebelum itu, ada baiknya kita mengerti sejarah agama kristen terlebih dahulu. Sebenarnya baik Yahudi ataupun Kristen adalah agama yg akarnya sama dengan Islam, yaitu berasal dari ajaran para Nabi Allah. Tetapi bedanya, orang yahudi telah menolak Nabi Isa Al Masih sebagai nabi Allah. Dan orang kristen malah menuhankan Nabi Isa Al Masih, yg kini namanya sudah diromawikan menjadi Yesus Kristus. Kedua agama tersebut sama-sama MEMBELOT dari ajaran para Nabi Allah yg sebenarnya. Dan kitab-kitab mereka yaitu Taurat Nabi Musa dan Injil Nabi Isa sudah diselewengkan dan diubah-ubah isinya oleh kedua penganut agama tersebut.






Firman Allah didalam Alquran memberikan keterangan secara jelas bahwa Taurat dan Injil yg asli telah diubah-ubah oleh ahli kitab Yahudi dan Nasrani, dalam beberapa ayat dibawah ini :

“Sesungguhnya ada segolongan di antara mereka yang memutar-mutar lidahnya membaca Al Kitab, supaya kamu mengira yang dibacanya itu sebagian dari Al Kitab, padahal ia bukan dari Al Kitab dan mereka mengatakan: ‘Ini (yang dibaca itu datang) dari sisi Allah’, padahal ia bukan dari sisi Allah. Mereka berkata dusta terhadap Allah, sedang mereka mengetahui.” (QS. Ali ‘Imran: 78)

“Mereka (orang-orang Yahudi) mengubah perkataan dari tempat-tempatnya.” (QS. An-Nisa: 46)

"Apakah kamu masih mengharapkan mereka akan percaya kepadamu, padahal segolongan dari mereka mendengar firman Allah, lalu mereka mengubahnya setelah mereka memahaminya, sedang mereka mengetahui?" (QS. Al-Baqarah : 75)

“Maka kecelakaan besarlah bagi orang-orang yang menulis Al-Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya: “Ini dari Allah”, dengan maksud untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan yang besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang mereka kerjakan.” (QS. Al-Baqarah: 79)

Akan tetapi biarpun demikian, masih ada sisa-sisa ajaran para Nabi Allah yg terdapat didalam kitab mereka, dan ajaran yg serupa dengan ajaran Islam, biarpun ajaran tersebut tidak diajarkan oleh Nabi Allah. Dan yg sekarang akan saya ulas disini adalah ajaran yg diajarkan oleh para nabi Allah, ataupun ajaran yg sama dengan ajaran para Nabi Allah, yg ada didalam Bible. Diantaranya adalah sebagai berikut :

1. ALLAH MAHA ESA DAN TIDAK ADA TUHAN SELAIN DIA

→ Islam

"Katakanlah: `Dialah Allah, Yang Maha Esa`" (QS. 112:1)

"Dan Tuhanmu adalah Tuhan Yang Maha Esa; tidak ada Tuhan melainkan Dia, Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang." (QS. 2:163)

→ Kristen

Ulangan 6:4 Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu Esa!

Yesaya 44:6 Beginilah firman TUHAN, Raja dan Penebus Israel, TUHAN semesta alam: "Akulah yang terdahulu dan Akulah yang terkemudian; tidak ada Allah selain dari pada-Ku.

2. ALLAH ADALAH TUHAN DI LANGIT DAN DI BUMI

→ Islam

"Ibrahim berkata: `Sebenarnya Tuhan kamu ialah Tuhan langit dan bumi yang telah menciptakannya; dan aku termasuk orang-orang yang dapat memberikan bukti atas yang demikian itu`" (QS. 21:56)

"Tuhan langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya Yang Maha Perkasa lagi Maha Pengampun." (QS. 38:66)

→ Kristen

Ulangan 4:39 Sebab itu ketahuilah pada hari ini dan camkanlah, bahwa Tuhanlah Allah yang di langit di atas dan di bumi di bawah, tidak ada yang lain.

3. SEMBAHLAH ALLAH TUHANMU DAN TAKUTLAH KEPADANYA

→ Islam

"(Nabi Isa berkata) Sesungguhnya Allah adalah Tuhanku dan Tuhanmu, maka sembahlah Dia oleh kamu sekalian. Ini adalah jalan yang lurus." (QS. 19:36)

"Sesungguhnya mereka itu tidak lain hanyalah syaitan yang menakut-nakuti (kamu) dengan kawan-kawannya (orang-orang) musyrik Quraisy), karena itu janganlah kamu takut kepada mereka, tetapi takutlah kepada-Ku, jika kamu benar-benar orang yang beriman."(QS. 3:175)

→ Kristen

Matius 10:28 Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka.

Wahyu 14:7 dan ia berseru dengan suara nyaring: "Takutlah akan Allah dan muliakanlah Dia, karena telah tiba saat penghakiman-Nya, dan sembahlah Dia yang telah menjadikan langit dan bumi dan laut dan semua mata air."

4. BANGKAI, BABI DAN DARAH ADALAH HARAM

→ Islam

"Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Allah, yang tercekek, yang dipukul, yang jatuh, yang ditanduk, dan yang diterkam binatang buas, kecuali yang sempat kamu menyembelihnya,,," (QS. 5:3)

→ Kristen

Ulangan 14:8 Juga babi, karena memang berkuku belah, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan janganlah kamu terkena bangkainya.

Imamat 7:26 Demikian juga janganlah kamu memakan darah apapun di segala tempat kediamanmu, baik darah burung-burung ataupun darah hewan.

Imamat 22:8 Janganlah ia makan bangkai atau sisa mangsa binatang buas, supaya jangan ia menjadi najis karenanya; Akulah TUHAN.

5. WAJIB BAGI KAUM PEREMPUAN UNTUK MEMAKAI JILBAB

→ Islam

"Wahai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak- anak perempuanmu dan istri - istri orang mukmin, "Hendaklah mereka menutupkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka." Yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenali, sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang." (QS. 33:59)

→ Kristen

1 Korintus 11:5-6 Tetapi tiap-tiap perempuan yang berdoa atau bernubuat dengan kepala yang tidak bertudung, menghina kepalanya, sebab ia sama dengan perempuan yang dicukur rambutnya. Sebab jika perempuan tidak mau menudungi kepalanya, maka haruslah ia juga menggunting rambutnya. Tetapi jika bagi perempuan adalah penghinaan, bahwa rambutnya digunting atau dicukur, maka haruslah ia menudungi kepalanya.

6. LARANGAN BERPENAMPILAN MEYERUPAI LAWAN JENIS

→ Islam

Dari Ibnu ' Abbas RA, ia berkata, " Rasulullah SAW melaknat orang laki-laki yang menyerupai wanita dan para wanita yang menyerupai laki-laki " .[HR. Bukhari juz 7, hal. 55]

→ Kristen

Ulangan 22:5 Seorang perempuan janganlah memakai pakaian laki-laki dan seorang laki-laki janganlah mengenakan pakaian perempuan, sebab setiap orang yang melakukan hal ini adalah kekejian bagi Tuhan, Allahmu.

7. WAJIB MANDI JUNUB SETELAH KELUAR AIR MANI

→ Islam

Rasulullah SAW bersabda, "Sesungguhnya mandi itu (diwajibkan) karena (keluarnya) air (mani)." (HR Muslim)

→ Kristen

Ulangan 23:10-11 Apabila ada di antaramu seorang laki-laki yang tidak tahir disebabkan oleh sesuatu yang terjadi atasnya pada malam hari, maka haruslah ia pergi ke luar perkemahan, janganlah ia masuk ke dalam perkemahan.
Kemudian menjelang senja haruslah ia mandi dengan air, dan pada waktu matahari terbenam, ia boleh masuk kembali ke dalam perkemahan.

8. LAKI-LAKI WAJIB DISUNAT

→ Islam

“Ikutilah millah/cara hidup/agama Ibrahim seorang yang hanif dan bukanlah dia termasuk orang-orang yang mempersekutukan Tuhan” (QS 16:123).

Dari Abu Hurairah, ia berkata; Rasulullah SAW bersabda, "Nabi Ibrahim 'AS berkhitan saat beliau berusia delapan puluh tahun dengan menggunakan kampak". [HR. Muslim juz 4, hal. 1839]

Dari Abu Hurairah RA, dari Nabi SAW, beliau bersabda, :Fithrah itu ada lima : 1. Khitan, 2. Mencukur rambut kemaluan, 3. Mencabut bulu ketiak, 4. Memotong kumis, dan 5. Memotong kuku”. [HR. Bukhari juz 7, hal. 143]

→ Kristen

Kejadian 17: 11 Mulai dari sekarang engkau harus menyunatkan setiap bayi laki-laki yang berumur delapan hari, termasuk para hamba yang lahir di rumahmu atau yang kaubeli. Sunat itu akan menjadi tanda dari perjanjian antara Aku dan kamu.

Kejadian 17:13-14 Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang harus disunat; maka dalam dagingmulah perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang kekal. Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku.

Lukas 2:21 Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya. (Yesus juga disunat)

9. BERIBADAH KEPADA ALLAH DENGAN CARA BERSUJUD

→ Islam

"Maka apabila Aku telah menyempurnakan kejadiannya, dan telah meniupkan ke dalamnya ruh (ciptaan)-Ku, maka tunduklah kamu kepadanya dengan bersujud. (QS. 15:29)

"Dan sebagian dari tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah malam, siang, matahari dan bulan. Janganlah bersujud kepada matahari dan janganlah (pula) kepada bulan, tetapi bersujudlah kepada Allah Yang menciptakannya, jika kamu hanya kepada-Nya saja menyembah." (QS. 41:37)

→ Kristen

Bilangan 16:22 Tetapi sujudlah mereka berdua dan berkata: "Ya Allah, Allah dari roh segala makhluk! Satu orang saja berdosa, masakan Engkau murka terhadap segenap perkumpulan ini?"

Matius 26:39 Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."

10. HUKUM DAN TATA CARA BERPOLIGAMI

→ Islam

"Dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yang yatim (bilamana kamu mengawininya), maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi: Dua, tiga atau empat. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, maka (kawinilah) seorang saja, atau budak-budak yang kamu miliki. Yang demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya." (QS. 4:3)

→ Kristen

Keluaran 21:10 Jika tuannya itu mengambil perempuan lain, ia tidak boleh mengurangi makanan perempuan itu, pakaiannya dan persetubuhan dengan dia.

11. ANJURAN UNTUK MENGUCAPKAN IN SHAA ALLAH (JIKA TUHAN MENGHENDAKI) UNTUK SUATU HAL YG BELUM PASTI.

→ Islam

Nabi Allah Sulaiman bin Daud pernah berkata, Sungguh aku akan menggilir tujuh puluh isteriku dalam satu malam, yang nantinya masing-masing mereka akan melahirkan seorang anak laki-laki yang akan berjuang di jalan Allah, lantas sahabatnya -atau Malaikat- memberi saran, Ucapkanlah Insya Allah. Namun dia lupa mengucapkannya. Ternyata tidak seorang pun dari isterinya yang melahirkan kecuali hanya seorang isteri yang melahirkan seorang anak yang cacat. Lalu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: Seandainya dia mengucapkan Insya Allah, tentu dia tidak akan melanggar sumpahnya, dan apa yang dihajatkannya akan terkabul. (Shahih Muslim : 1654 – 23 )

→ Kristen

Yakobus 4:15 Sebenarnya kamu harus berkata: "Jika Tuhan menghendakinya, kami akan hidup dan berbuat ini dan itu."

12. LARANGAN MEMBUAT PATUNG/BERHALA DAN MENYEMBAHNYA

→ Islam

"Maka apakah mereka tidak memperhatikan bahwa patung anak lembu itu tidak dapat memberi jawaban kepada mereka, dan tidak dapat memberi kemudharatan kepada mereka dan tidak (pula) kemanfaatan?" (QS. 20:89)

"Yang mereka sembah selain Allah itu, tidak lain hanyalah berhala, dan (dengan menyembah berhala itu) mereka tidak lain hanyalah menyembah syaitan yang durhaka," (QS. 4:117)

→ Kristen

Keluaran 20:4-5 Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi. Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku.

Yeremia 10:14 Setiap manusia ternyata bodoh, tidak berpengetahuan, dan setiap pandai emas menjadi malu karena patung buatannya. Sebab patung tuangannya itu adalah tipu, tidak ada nyawa di dalamnya,

13. YESUS/ISA HANYALAH NABI UTUSAN ALLAH

→ Islam

"Berkata Isa: "Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi, dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkati di mana saja aku berada, dan Dia memerintahkan kepadaku (mendirikan) shalat dan (menunaikan) zakat selama aku hidup; dan berbakti kepada ibuku, dan Dia tidak menjadikan aku seorang yang sombong lagi celaka. Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali." (QS. 19:30-33)

→ Kristen

Yohanes 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

Yohanes 17:8 Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya. Mereka tahu benar-benar, bahwa Aku datang dari pada-Mu, dan mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.

Lukas 24:19 Kata-Nya kepada mereka: "Apakah itu?" Jawab mereka: "Apa yang terjadi dengan Yesus orang Nazaret. Dia adalah seorang nabi, yang berkuasa dalam pekerjaan dan perkataan di hadapan Allah dan di depan seluruh bangsa kami.

14. ANJURAN UNTUK BERSHALAWAT KEPADA NABI

→ Islam

Dari Anas bin Malik radiallahu 'anhu bahwa Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda: "Barangsiapa yang bershalawat kepadaku satu kali saja, niscaya Allah akan memberikan sepuluh kesejahteraan kepadanya dan dihapuskan darinya sepuluh kesalahan dan diangkat baginya sepuluh derajat." (HR. Bukhari, Nasa'i, Ibnu Hibban & Hakim)

→ Kristen

Matius 23:39 Dan Aku berkata kepadamu: Mulai sekarang kamu tidak akan melihat aku lagi, hingga kamu berkata: DIBERKATILAH DIA yang datang dalam nama Tuhan!

Lukas 13:35 Sesungguhnya rumahmu ini akan ditinggalkan dan menjadi sunyi. Tetapi aku berkata kepadamu: Kamu tidak akan melihat aku lagi hingga pada saat kamu berkata: DIBERKATILAH DIA yang datang dalam nama Tuhan!

15. PERINTAH UNTUK BERWUDHU SAAT HENDAK BERIBADAH

→ Islam

"Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu hendak mengerjakan shalat, maka basuhlah mukamu dan tanganmu sampai dengan siku, dan sapulah kepalamu dan (basuh) kakimu sampai dengan kedua mata kaki, dan jika kamu junub maka mandilah, dan jika kamu sakit atau dalam perjalanan atau kembali dari tempat buang air (kakus) atau menyentuh perempuan, lalu kamu tidak memperoleh air, maka bertayammumlah dengan tanah yang baik (bersih): Sapulah mukamu dan tanganmu dengan tanah itu. Allah tidak hendak menyulitkan kamu, tetapi Dia hendak membersihkan kamu dan menyempurnakan nikmat-Nya bagimu, supaya kamu bersyukur." (QS. 5:6)

→ Kristen

Keluaran 30:20-21 Apabila mereka masuk ke dalam Kemah Pertemuan, haruslah mereka membasuh tangan dan kaki dengan air, supaya mereka jangan mati. Demikian juga apabila mereka datang ke mezbah itu untuk menyelenggarakan kebaktian dan untuk membakar korban api-apian bagi TUHAN, haruslah mereka membasuh tangan dan kaki mereka, supaya mereka jangan mati. Itulah yang harus menjadi ketetapan bagi mereka untuk selama-lamanya, bagi dia dan bagi keturunannya turun-temurun."

16. PERINTAH UNTUK BERPUASA

→ Islam

"Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa," (QS. 2:183)

"(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil). Karena itu barangsiapa di antara kamu hadir (di negeri tempat tinggalnya) di bulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu, dan barangsiapa sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka), maka (wajiblah baginya berpuasa), sebanyak hari yang ditinggalkannya itu, pada hari-hari yang lain. Allah menghendaki kemudahan bagimu, dan tidak menghendaki kesukaran bagimu. Dan hendaklah kamu mencukupkan bilangannya dan hendaklah kamu mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yang diberikan kepadamu, supaya kamu bersyukur." (QS. 2:185)

→ Kristen

Imamat 16:29 Inilah yang harus menjadi ketetapan untuk selama-lamanya bagi kamu, yakni pada bulan yang ketujuh, pada tanggal sepuluh bulan itu kamu harus merendahkan diri dengan berpuasa dan janganlah kamu melakukan sesuatu pekerjaan, baik orang Israel asli maupun orang asing yang tinggal di tengah-tengahmu.

Imamat 16:31 Hari itu harus menjadi sabat, hari perhentian penuh, bagimu dan kamu harus merendahkan diri dengan berpuasa. Itulah suatu ketetapan untuk selama-lamanya.

17. LARANGAN BERSETUBUH DENGAN ISTRI YG SEDANG HAID

→ Islam

“Mereka bertanya kepadamu tentang haidh. Katakanlah “Haidh itu adalah kotoran.” Maka jauhilah diri kalian dari wanita ketika haidh. Dan janganlah kalian mendekati mereka sebelum mereka suci. Apabila mereka sudah suci, maka datangilah mereka di tempat yang diperintahkan Allah kepadamu. Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang bertaubat dan mencintai orang-orang yang mensucikan diri. Isteri-isteri kalian adalah (seperti) ladang (tempat bercocok tanam) bagi kalian. Maka datangilah ladang kalian bagaimanasaja kalian kehendaki.” (QS. 2:222-223)

“Barangsiapa yang menyetubuhi wanita haid atau menyetubuhi wanita di duburnya, maka ia telah kufur terhadap apa yang diturunkan kepada Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam-.” (HR. Tirmidzi no. 135, Ibnu Majah no. 639. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih)

→ Kristen

Imamat 18:19 Janganlah kauhampiri seorang perempuan pada waktu cemar kainnya yang menajiskan untuk menyingkapkan auratnya.

Imamat 20:18 Bila seorang laki-laki tidur dengan seorang perempuan yang bercemar kain, jadi ia menyingkapkan aurat perempuan itu dan membuka tutup lelerannya sedang perempuan itupun membiarkan tutup leleran darahnya itu disingkapkan, keduanya harus dilenyapkan dari tengah-tengah bangsanya.

18. LARANGAN MENJADI DUKUN/PERAMAL DAN MEMPERCAYAI MEREKA.

→ Islam

“Bukan termasuk golongan kami orang yang mengaitkan kesialannya pada burung (atau benda lainnya), melakukan perdukunan atau meminta didukuni, menyihir atau minta disihirkan untuknya. Dan barangsiapa datang kepada dukun lalu mempercayai apa yang dikatakannya, maka ia telah kafir kepada apa yang diturunkan kepada Muhammad SAW” (HR. Al-Bazzar)

→ Kristen

Imamat 19:26 Janganlah kamu makan sesuatu yang darahnya masih ada. Janganlah kamu melakukan telaah atau ramalan.

Imamat 19:31 Janganlah kamu berpaling kepada arwah atau kepada roh-roh peramal; janganlah kamu mencari mereka dan dengan demikian menjadi najis karena mereka; Akulah TUHAN, Allahmu.

20. LARANGAN MENJADI GAY/HOMOSEKSUAL

→ Islam

”Kami jadikan negeri kaum Luth (kaum homoseksual) itu yang di atas ke bawah (Kami balikkan) dan Kami hujani mereka dengan batu dari tanah yang terbakar dengan bertubi-tubi, yang diberi tanda oleh Tuhanmu. Dan siksaan itu tiadalah jauh dari orang-orang yang zalim. (QS. 11:82-83)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Allah melaknat siapa yang berbuat dengan perbuatannya kaum Luth”. (HR. Al Imam Ahmad)

→ Kristen

Imamat 20:13 Bila seorang laki-laki tidur dengan laki-laki secara orang bersetubuh dengan perempuan, jadi keduanya melakukan suatu kekejian, pastilah mereka dihukum mati dan darah mereka tertimpa kepada mereka sendiri.

=======================================================

Demikianlah persamaan-persamaan diantara kedua agama tersebut yg telah saya cari diantara keduanya dan saya rangkum disini. Tetapi sangatlah memprihatinkan, jika seseorang yg mengaku telah mengikuti ajaran Yesus, dan mengaku sebagai pengikut Yesus yg setia. Malah menolak mentah-mentah ketetapan-ketetapan yg diajarkan oleh Allah dan diteruskan oleh Yesus, dan MENDUSTAKANNYA. Justru kamilah umat Islam yg mengikuti ajaran yg diajarkan oleh Allah melalui Rasul-RasulNya, termasuk Yesus atau Nabi Isa.

Yesus bersabda :

Matius
5:17 "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.
5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.
5:19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga (NERAKA); tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga (SURGA).
5:20 Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

Maka dengan demikian, sesuai sabda Yesus diatas sudah dapat dipastikan. Umat kristen yg menuhankan Yesus dan tidak mentaati ketetapan-ketetapan Allah yg diajarkan oleh para RasulNya. Mereka tidak akan sekali-kali menyentuh Surga, dan tidak ada tempat yg layak bagi mekera kembali, melainkan NERAKA.

=====

Tujuan dari dibuatnya artikel diatas bukan bermaksud bahwa saya memiliki paham Pluralisme, Sinkretisme atau Leberalisme. Melainkan tujuannya tidak lain hanya untuk mengingatkan umat kristen yg masih menyimpang dari jalan Allah, dan mengikuti ajaran oknum lain diluar ajaran para Nabi Allah. Yg diantaranya adalah sebagai berikut :

- Allah adalah Maha Esa dan tidak ada Tuhan selain Dia. Tapi kristen malah menuhankan Yesus dan menganggap tuhannya itu tiga (Bapa, Yesus dan Roh Kudus).

- Allah adalah Tuhan di langit maupun di bumi sejak dahulu maupun kemudian. Tetapi kristen malah menuduh Allah menjelma sebagai manusia dan memutilasi dirinya menjadi tiga pribadi.

- Allah menyuruh hanya menyembah kepadaNya, tapi kristen malah menyembah Yesus.

- Allah menyuruh untuk berwudhu sebelum beribadah, tapi kristen malah tidak ada yg mau berwudhu sebelum mereka beribadah.

- Allah menyuruh untuk beribadah kepadaNya dengan cara bersujud, tapi kristen malah beribadah dengan cara nyanyi-nyanyi gak jelas sambil joged.

- Allah melarang membuat patung/berhala lalu menyembahnya, tapi kristen malah membuat patung yg dianggapnya Yesus, kemudian menyembahnya.

- Allah menyuruh berpuasa, tapi kristen malah tidak mau berpuasa.

- Allah mewajibkan untuk bersunat, tapi kristen malah tidak mewajibkan sunat.

- Allah mengharamkan Bangkai, Babi dan Darah, tapi kristen malah menghalalkan daging Babi.

- Allah melegalkan poligami, tapi kristen malah mengholok-olok pelaku poligami.

- Allah menyuruh mandi junub setelah keluar air mani, tapi kristen malah mengabaikannya.

- Nabi Muhammad dan Nabi Isa atau Yesus menganjurkan umatnya untuk bershalawat kepadanya, tapi kristen malah mengolok-olok muslim yg bershalawat untuk Nabi.

=====

PERTANYAAN :

1. Lantas apakah masih pantas bahwa agama kristen ini disebut agama yg menganut ajaran Allah dan Yesus yg ada didalam Bible mereka?

2. Siapa yg lebih mentaati ajaran tersebut? Kami umat muslim atau kristen?

3. Dan sebenarnya agama kristen ini mengikuti aturan yg mana dan aturan siapa?

=====

Semoga pemaparan saya diatas cukup bermanfaat bagi anda sekalian, jika ada yg ingin menambahkan materinya, saya persilahkan. Sembari saya mencari data-data yg lain. Dan silahkan klick Share/Bagikan untuk membagikan TS saya kepada teman-teman yg lainnya. Dan semoga yg telah membaca TS saya diatas mendapat hidayah dariNya dan segera masuk ajaran Islam. Aamiin..

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Ternyata, ini PERSAMAAN ISLAM DAN KRISTEN | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top