Terungkap Siapa Pengedit Foto Habib Rizieq Jabat Tangan Ahok, Ini Dia Orangnya

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

Foto Habib Rizieq Syihab berjabat tangan dengan Ahok beredar di media sosial. Tidak sedikit netizen yang menyangka bahwa foto itu betulan sehingga termakan provokasi lalu mengecam Habib. Padahal foto tersebut editan alias hoax.

Setelah ditelusuri, ternyata foto tersebut hoax alias editan.

Aslinya, foto tersebut merupakan dua foto yang berbeda. Foto pertama, Ahok sedang berjabat tangan dengan Surya Paloh sambil tersenyum. Foto kedua, Habib Rizieq sedang tersenyum.

Dari foto pertama, Ahok dan jabat tangannya diambil, sedangkan foto Surya Paloh dihilangkan. Lalu digabungkan dengan foto Habieb Riziq yang dihilangkan foto tangannya lalu dimiringkan dan disesuaikan sedimikian rupa sehingga tampak Ahok dan Habieb Riziq saling berjabat tangan komando.


DPP FPI pun gerah dengan beredarnya foto hoax tersebut. Melalui akun Twitter resmi @dpp_fpi, disebutkan klarifikasi soal foto hoax tersebut.

Lalu, siapa yang mengedit foto tersebut? Ipang Wahid mengungkapkan, foto editan tersebut adalah karya Agan Harahap.

“Ini memang karya mutakhir dari maestro photoshop namanya agan harahap kok...,” kata Ipang Wahid ketika diklarifikasi apakah foto tersebut editan.

Melalui akun Instagram Agan Harahap, pria yang disebut Ipang Wahid sebagai maestro photoshop itu mengunggah foto editan tersebut. Dan bukan kali ini saja ia mengedit foto. Di akun Instagram-nya, sangat banyak foto editan karyanya. (tb) 








Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Terungkap Siapa Pengedit Foto Habib Rizieq Jabat Tangan Ahok, Ini Dia Orangnya | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top