Tuntuk Ahok Agar Segera Ditahan, Ribuan Umat Islam Jawa Barat Berkumpul Lakukan Aksi di Bandung

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

https://2.bp.blogspot.com/-BMm6_MGFszA/WAob-N-Ks3I/AAAAAAAACus/zVqGZ51bne4A1r13joL2CIlSxN6Pkv8xACLcB/s1600/demo.JPG


BANDUNG–Jumat (21/10/2016) ribuan warga Jawa Barat menggelar aksi di Balaikota Bandung. Mereka menuntut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, agar segera ditangkap.

Dilansir Alhikmah.co, aksi itu dimulai usai shalat Jumat di Pusdai Jabar. Masa longmarch dari Pusdai Jabar ke Gedung Sate dan berakhir di Balaikota Bandung Gedung Merdeka.

Aksi ini diikuti oleh masa dari puluhan elemen umat Islam seperti, Persis, Hidayatullah, FUI, Muhammadiyah, Garis, FPI, LPI, Gema Keadilan, Pemuda Persis, KAMMI, FSLDK, API, Pondok Quran, dll dan elemen perguruan Pencak Silat se-Jawa Barat.

“Kami menuntut Ahok agar segera ditangkap karena menista Agama,” kata Asep Syarifudin selaku Ketua Aliansi Pergerakan Islam (API) Jawa Barat di depan Gedung Sate Bandung.

Kalau polisi tak sanggup menangkap Ahok, biar kami yang menangkap Ahok,” teriak massa. Aksi berjalan dengan tertib dan damai dimulai dengan pembacaan surat Al Maidah ayat 51 dan diakhiri dengan doa.

Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) menegaskan bahwa Ahok melakukan penghinaan terhadap al Quran juga para ulama. Serentak, elemen umat Islam di berbagai wilayah seluruh Indonesia melakukan aksi protes pernyataan gubernur DKI Jakarta tersebut dan menuntut Ahok segera ditangkap. 

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Tuntuk Ahok Agar Segera Ditahan, Ribuan Umat Islam Jawa Barat Berkumpul Lakukan Aksi di Bandung | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top