U = USA, dan I = Israel, Benarkah Demikian?

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

http://lh6.ggpht.com/-y672jN6Rc98/Tt_8KBRasKI/AAAAAAAAFlA/lHeRGfEpGNE/18_thumb%25255B5%25255D.jpg?imgmax=800

TENTUNYA, semua masyarakat di Indonesia sudah mengenal Upin dan Ipin beserta tektek-bengek yang berkaitan dengan mereka. Serial ini sudah menjadi sangat populer di Indonesia dan beberapa negara lainnya. Nah, ada yang menyebutkan bahwa U dan I, yang tertera dalam kaos Upin dan Ipin merupakan singkatan dari USA dan Israel. Benarkah?

Berikut ini adalah informasi tersebut dan beberapa informasi lainnya yang mungkin perlu Anda ketahui soal serial dari negeri Jiran ini, dikutip dari situmau.com.

1. Upin & Ipin awalnya bukanlah karakter utama dalam film Geng Pengembaraan Bermula, tetapi hanyalah karakter anak di tepi jalan yang membantu Badrul dan Lim untuk memberi arah jalan ke rumah Tok Dalang. Tapi setelah popularitas serial Upin & Ipin pada tahun 2007 akhirnya Les ‘Copaque Production menambahkan keterlibatan Upin & Ipin di dalam film Geng yang ditayangkan di bioskop pada tahun 2009.

2. Upin & Ipin awalnya diproduksi di dalam keadaan botak karena ingin mengurangi biaya produksi dan “hair simulation” di dalam 3D. Akhirnya mereka tetap botak sampai sekarang.

3. Sebenarnya karakter orangtua Upin & Ipin tidak diproduksi karena kekurangan waktu dengan deadline episode Hari Raya pada seri Upin & Ipin tayangan musim pertama. Akhirnya Les ‘Copaque Production mengambil keputusan untuk me-mati-kan karakter orangtua Upin & Ipin dan memulai episode Hari Raya dengan babak Upin Ipin menziarahi kubur. Siapa sangka, kisah ini menjadi satu cerita yang sedih dan menyayat hati, lebih-lebih lagi kepada anak-anak yatim yang senasib seperti Upin & Ipin.

4. Cerita Upin & Ipin lebih terkenal dan jauh populer di Indonesia. Ini karena cerita Upin & Ipin yang sangat mirip dengan kehidupan masyarakat Indonesia dan watak Upin & Ipin yang seimbang yaitu tidak terlalu baik dan tidak terlalu nakal.

5. Pada tahap awal, cerita Upin & Ipin agak sulit untuk dijual dan tidak dilirik oleh stasiun TV manapun. Tapi untungnya Bukhari Che Muda yaitu mantan CEO TV9 milik Malaysia-lah yang memiliki kepercayaan awal terhadap Upin & Ipin dan memberi peluang untuk disiarkan di TV9. Dan selanjutnya terus setuju untuk menyiarkan seri Upin & Ipin pada tahun 2007. Ketika itu salah seorang stafnya tertawa terpingkal-pingkal mendengar dialog Upin & Ipin meski tanpa melihat visualnya yang ketika itu sedang diputar di dalam ruangan meeting untuk sesi screening.

6. U = USA dan I = Israel adalah pesan berantai yang paling cepat sekali viral di dalam media sosial dan WhatsApp. Banyak orang yang menyebarkan pesan ini tanpa ada rasa tanggung jawab dan rasa bersalah tanpa mencek kebenarannya.


http://temanokia.mywapblog.com/files/5-upin-ipin-hd-gif-file.jpg

7. Seri Upin & Ipin disiarkan di Disney Channel pada tahun 2009 di dalam bahasa Melayu, Mandarin dan Inggris. Pada awalnya banyak penonton mengkritik kualitas alih bahasa pada versi Inggris karena berpendapat aksen dan gaya bahasa yang digunakan tidak sesuai dan jelek. Banyak juga yang mengusulkan agar Les ‘Copaque menyuruh proses alih bahasa dilakukan sendiri oleh pihak Disney Channel karena mereka lebih berpengalaman. Apa yang orang tidak tahu adalah, versi alih bahasa yang dipublikasikan itu memang diproduksi sendiri oleh Disney Channel sendiri. Setelah beberapa episode, akhirnya pihak Les ‘Copaque Production mengambil alih sendiri tugas alih bahasa Inggris sehingga kini.

8. Upin & Ipin pernah dikutuk oleh Paul Moss ketika Upin & Ipin memenangkan penghargaan Best Screen Chemistry di SHOUT! Awards pada tahun 2009. Paul Moss mengeluarkan pernyataan sinis secara live ketika program itu sedang berlangsung dan pada keesokkan harinya kebanyakkan media lokal mengutuk perbuatan Paul Moss.

9. Lagu “Sahabat Selamanya” adalah lagu ber “hantu” yang diproduksi oleh Padi (Indonesia) dengan kerjasama Les ‘Copaque Production di dalam untuk mepererat hubungan di antara Malaysia & Indonesia. Yang menjadi pendorong lagu “Sahabat Selamanya” diproduksi begitu baik sekali oleh Fadly adalah anaknya sendiri yang mendesak agar lagu Upin & Ipin disiapkan segera. Lagu ini juga membuat nama Padi naik kembali di dalam industri musik Indonesia dan Malaysia setelah lama menyepi.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : U = USA, dan I = Israel, Benarkah Demikian? | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top